oleh

Siapkan Mahasiswa di Dunia Kerja, Kuliah Tamu Teknik Sipil Datangkan Praktisi

Mahasiswa Semester 7 Teknik Sipil Universitas Bojonegoro mendapatkan ilmu baru dalam mata kuliah kewirausahaan bidang teknik sipil dan aspek hukum dalam pembangunan langsung dari praktisi, dalam kegiatan Kuliah Tamu, Selasa (31/12/2019) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Mayor Sogo Unigoro tersebut menghadirkan Alfan Effendi, ST, selaku Sekertaris Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia, Kabupaten Bojonegoro.

Alfan yang juga merupakan alumni Prodi Teknik Sipil Universitas Bojonegoro tersebut menjabarkan banyak hal yang berkaitan dengan kewirausahaan dan aspek hukum dalam pembangunan.

Para mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan secara langsung pertanyaan tentang mata kuliah yang disampaikan, dengan harapan para mahasiswa memiliki pandangan baru untuk rencana ke depan setelah lulus kuliah.

Kaprodi Teknik Sipil Universitas Bojonegoro, Herta Novianto, ST, SH, mengatakan, target kuliah tamu kali ini memang diperuntukkan bagi mahasiswa semester 7 dengan harapan dapat memberikan pandangan baru dalam mempersiapkan diri di dunia kerja selepas kuliah.

“Harapannya agar para mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan utamanya dalam bidang kewirausahaan teknik sipil dan mereka dapat mengetahui terkait peraturan perundang-undangan dalam bidang pembangunan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kuliah tamu ini selain merupakan persyaratan dari LLDikti juga sebagai wujud peningkatan SDM mahasiswa yang siap saing dalam dunia kerja yang dilaksanakan oleh Universitas Bojonegoro.

Kegiatan kuliah tamu menjadi hal wajib yang saat ini dilaksanakan seluruh fakultas di Universitas Bojonegoro untuk menunjang mutu pembelajaran, dalam peningkatan kualitas lulusan. (humas)

News Feed