oleh

Kapolres, Tak Ada Konfoi Kendaraan Di Malam Tahun Baru

Bojonegoro, Aparat Kepolisian Resor Bojonegoro Jawa Timur mengimbau kepada warga agar tidak melakukan konvoi di malam pergantian Tahun Baru 2020. Siapapun yang melanggar himbauan tersebut bakal ditindak tegas.

Kapolres Bojonegoro AKBP M.Budi Hendrawan menjelaskan, konvoi di malam pergantian Tahun Baru rawan memicu tindakan membahayakan. Bukan hanya terkait dengan lalu lintas, tetapi juga dengan keamanan, dan ketertiban.
“Kita akan tindak tegas untuk konvoi di malam Tahun Baru., karena hal itu bisa memicu terjadinya tindakan-tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” ungkap Perwira Asli Bojonegoro ini.

Bahkan dihadapan para Kapolsek, Kapolres mengatakan bila ada warga yang melanggar Kapolsek akan dipanggil”Nanti bila ada konvoi dan ditangkap maka Kapolseknya yang bertanggung Jawab”tegasnya.

Dalam menghadapi pergantian tahun Aparat kepolisian Polres Bojonegoro akan menindak tegas bagi warga yang nekat menggelar aksi konvoi. Apalagi konvoi dengan menggunakan knalpot brong yang mengganggu kenyamanan.

AKBP Budi meminta seluruh warga Bojonegoro bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan pergantian Tahun Baru 2020.

Langkah Kapolres itu memdapat sambutan baik dari warga Bojonegoro, “Kalau malam Tahun baru tidak ada kovoi kita jadi merasa aman mas. takut bila berpapasan anak anak yang kovoi” ungkap Ibu Sri warga Kecamatan Kapas Selasa (31/12)
Untuk memecah konsentrasi masyarakat agar tidak berkumpul di Alun-alun, Pemkab Bojonegoro juga mengadakan hiburan di tiap kecamatan. Dengan begitu, sebagian masyarakat bisa merayakan malam pergantian tahun di masing-masing kecamatan.(tri/red)

News Feed