oleh

Adakan Korps Raport Kenaikan Pangkat 2019, Kapolda: Personel Menjadi Bhayangkara Sejati

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Ribuan personel Satker (satuan kerja) Polda Jatim, dan jajaran Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, hingga Polres Gresik mengikuti pelaksanaan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang di helat bertempat di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (30/12), malam, yang di ikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin, bersama Ibu Bhayangkari, serta dihadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo serta Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dengan diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 3.857 personel baik dari Polda Jatim dan jajaran secara rinciannya adalah, sebanyak 987 personel pangkat Perwira hingga sisanya pangkat Brigadir, maupun Tamtama sebanyak 2.870 personel. “Kami adakan korps raport kenaikan pangkat ini bagi mereka sebuah anugerah yang sangat besar dan tidak luput berkat perjuangan serta doa oleh para istri, anak dan orang tua,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Irjen Pol Luki menyampaikan pihaknya berpesan kepada semua personel mendapat kenaikan pangkat ini untuk lebih mengoptimalkan kinerja tugas sebagai Korps Kesatuan Kepolisian serta agar menjadi Bhayangkara yang sejati. “Kami sampaikan pesan semuanya demi mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) agar aman, tentram dan damai, khususnya di Jatim,” pesannya.

Dijelaskan adapun yang mendapatkan kenaikan pangkat mulai dari Perwira ada sebanyak 987 personel yang terdiri pangkat AKBP menjadi Kombes Pol 4 personel, pangkat Kompol ke jenjang pangkat AKBP sebanyak 40 personel, dan pangkat AKP ke pangkat Kompol ada 128 personel, pangkat Iptu ke pangkat AKP sebanyak 230 personel, serta pangkat Ipda ke jenjang pangkat Iptu sebanyak 404 personel, hingga pangkat Aiptu ke pengabdian pangkat Ipda ada sebanyak 181 personel.

Selanjutnya, masih kata Kapolda hingga pangkat Brigadir dan Tamtama sebanyak 2.870 personel yang terdiri dari pangkat Aipda ke pangkat Aiptu sebanyak 93 personel, dan Bripka ke Aipda 513 personel, pangkat Brigpol ke jenjang pangkat Bripka sebanyak 1.187 personel, serta pangkat Briptu ke jenjang pangkat Brigpol 64 personel, pangkat Bripda ke Briptu ada sebanyak 999 personel, hingga pangkat Bharatu ke jenjang pangkat Bharaka 11 personel, bahkan pangkat Bharada ke pangkat Bharatu tersisa 3 personel,” terang Irjen Pol Luki Hermawan kepada jurnalissiberindonesia.com.

Disampaikan Irjen Pol Luki bahwa momen tersebut, juga dilakukan pemasangan tanda pangkat baru oleh para istri Bhayangkari ke suaminya, begitu pula suami ke istrinya yang Polwan. “Malam hari ini merupakan momen sangat terkesan bagi kita, ataupun mereka. Bahkan, juga dilakukan penyerahan bunga mawar sebagai tanda cinta kasih, serta berlangsung sujud syukur sekaligus penyiraman air menggunakan water cannon serta dibantu oleh mobil pemadam kebakaran, hingga pelepasan kembang api,” tukasnya. (yti/wj/mnf)

News Feed