oleh

Refleksi Akhir Tahun, Bupati Anna Mawanah Dan FORPIMDA Sampaikan Kinerja

-Berita, Politik-242 views

Bojonegoro, Bertempat dipendopo Kabupaten Bojonegoro, Puluhan awak media baik media siber ,media TV maupun cetak .menghadiri refensi akhir tahun yang adakan oleh Pemkab Bojonegoro, Polres,Dandim dan Pengadilan Negeri.serta DPRD pada Senin (30/12)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan capaian kinerja selama tahun 2019 , dengan didampingi Wakil Bupati Budi Irawanto Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Dandim 0813 serta Kapolres .masing masimg menyampaikan laporan kinerja selama setahun

Dalam sambutanya
Bupati Anna mengatakan dalam tahun ini angka kemiskinan sekarang sudah berkurang banyak dibandingkan tahun 2018 lalu, yakni berkisar pada angka 163,94 ribu jiwa.
Tahun 2019 berkurang menjadi 154,64 ribu jiwa atau 0,78% lebih baik dibandingkan Jawa Timur (Jatim) sebesar 0,61%,

Sementara itu mengenai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga meningkat baik dari tahun ke tahun. Yang mana IPM kota minyak capai 68,11 dan diharapkan terus meningkat untuk tahun berikutnya.

Dalam kata lain, angka itu meningkat sebanyak 0,26% dibanding tahun 2018.

Menurut Bupatti Perempuan pertama ini terkait pembangunan fisik semisal jalan juga jadi prioritas utama, yakni menjadi 56% atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya yang hanya capai 40%.

“Sampai dengan saat ini pembangunan jalan telah berjalan sejauh 135 km, yang akan terus berkelanjutan, nanti jalan jalan akan kita cor dan kita aspal” ungkap Bupati Anna.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan menyampaikan, tingkat kecelakaan lalu lintas yang memgakibatkan meninhgal dunia di wilayah hukum Satuan Lalu Lantas Polres Bojonegoro mengalami peningkatan dari jumlah 107 kasus ditahun 2018 naik menjadi 117 di tahun 2019.

Sementara tingkat kecelakaannya sendiri mengalami penurunan hingga 3.26 persen dengan rincian luka berat pada tahun 2018 mencapai 31 orang dan pad atahun 2019 turun menjadi 24 orang. Kemudian untuk luka ringan dari 1.873 pada tahun 2018 mengalami penurunan pada tahun 2019 mencapai 1.377 orang.

“polisi terus menerus melakukan sosialisasi guna menekan angka kecelakaan dengan harapan agar masyarakat selalu menaati peraturan lalu lintas saat berkendara guna mengurangi resiko kecelakaan,” ungkap Kapolres yang asli Bojonegoro.ini

Sementara itu dari kasus bunuh diri juga mengalami peningkatan, selama dia menjabat saja sudah ada 5 kasus , sedangkan pencurian kendaraan juga ada penngkatan, selama ini kejadiannya terjadi kembayakan saat korban melaksanakan sholat subuh atau kendaraan yang ditinhgal di tepi sawah ” saya berpesan kepada para warga intul nek aku nhici stang saat meninggalkan kendaraan saat dimasjid maupun disawah”ungkap Kapolres.(red)

News Feed