oleh

Jelang Tahun Baru Polres Bojonegoro Razia Knalpot Bronk

Bojonegoro – Operasi Lilin Semeru 2019, jelang perayaan malam pergantian tahun, Sat Lantas Polres mengadakan razia kendaraan yang menggunakan knalpot brong pada hari  Sabtu (28/12/2019) malam sekira pukul 21.00 WIB di sekitar dalam kota Bojonegoro bersama anggota gabungan dari TNI yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2019.

Kanit Turjawali Lantas Ipda Luluk selaku Perwira Pengendali kegiatan kepada media ini menjelaskan bahwa dalam kegiatan patroli skala besar yang berlangsung malam ini bersama TNI agenda pertama adalah melakukan razia kendaraan dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau tepatnya knalpot brong.

“Hal ini juga tindak lanjut dari banyaknya aduan masyarakat tentang pelanggaran yang sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain, apalagi jelang tahun baru”, terang Ipda Luluk.

Ipda Luluk juga menambahkan bahwa kegiatan penindakan pelanggaran knalpot brong tersebut gabungan anggota menyasar beberapa lokasi yang diantaranya yaitu Terminal Rajekwesi, Stadion Letjen H. Soedirman dan Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro. 

“Dari hasil razia di lokasi tersebut diamankan 63 kendaraan sepeda motor sebagai barang bukti”, imbuh Ipda Luluk.

Ipda Luluk juga menjelaskan bahwasannya seluruh kendaraan yang terkena razia knalpot brong nantinya dapat diambil kendaraannya usai perayaan Tahun Baru selesai yang tentunya juga nanti harus mengganti knalpot brong tersebut dengan knalpot asli atau sesuai dengan spektek pabrikan di Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Pelanggar dapat menukar barang bukti atau melengkapi kembali kendaraanya setelah satu minggu atau tepatnya setelah Tahun Baru 2020” tambah Kanit Turjawali.

Di lain kesempatan Kaur Binops Lantas Iptu Jadmiko menjelaskan bahwa tujuan kegiatan razia ini dimaksudkan untuk meminimalisir penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (kanlpot brong) khususnya menjelang perayaan malam Tahun Baru 2020.

“Kami minimalisir adanya kendaraan knalpot brong sehingga masyarakat pun dapat menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman” pungkas Iptu Jadmiko.(red)

News Feed