oleh

Cek Kesedian dan Harga Sembako, Kapolres Bojonegoro Sidak ke Pasar dan Supermarket

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH didampingi dari staf Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, perwakilan Kodim 0813 Bojonegoro, Sat Pol PP serta Dinas Pasar. Melaksanakan sidak ketersediaan dan cek harga kebutuhan pokok di pasar Kota Bojonegoro, pusat perbelanjaan KDS dan Bravo, Jum’at (27/12/2019) pukul 08.30 WIB.

Guna memastikan dan melakukan pengecekan terhadap harga-harga kebutuhan pokok menjelang pergantian Tahun Baru Kapolres Bojonegoro turun langsung sidak ketersediaan dan cek harga kebutuhan pokok.

Dari hasil pemeriksaan di Pasar Kota Bojonegoro, itu pihak kepolisian menyatakan tidak adanya lonjakan kenaikan harga jelang pergantian Tahun Baru ini. Bahkan sejumlah harga kebutuhan pokok ada yang mengalami penurunan harga dan sebagian besar masih tetap stabil.

Menurut Kapolres Bojonegoro, berkali-kali menanyakan harga kebutuhan pokok yang beredar kepada para pedagang. Hasilnya, tidak ada kenaikan harga dan stok masih stabil. Kecuali untuk saat ini bawang merah mengalami kenaikkan tidak begitu signifikan. Bawang merah yang sebelumnya Rp. 15.000,- untuk saat ini menjadi Rp. 36.000,-

“Hasil kita hari ini, memang ada kenaikan di beberapa komoditas seperti bawang merah, sedangkan kebutuhan pokok lainnya seperti telur, daging ayam, daging sapi, beras semuanya masih dalam kategori stabil. Pantauan harga dan ketersedian kebutuhan pokok di pasaran masih cukup stabil dan aman,” jelas Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media di lokasi.

Selain pasar Kota Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro dan petugas gabungan juga mengunjungi pusat perbelanjaan KDS di jalan Veteran Bojonegoro dan Bravo Supermarket di jalan Pemuda Bojonegoro. Di lokasi tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan menanyakan ketersediaan kebutuhan pokok dan cek harga, untuk kebutuhan libur Natal and Tahun Baru.

“Semua stok aman. Semua item kebutuhan pokok juga tersedia dalam jumlah yang cukup. Jika nanti ada kenaikan harga, hanya sebatas di pedagang eceran,” pungkas Kapolres Bojonegoro.

Selain melakukan pengecekan kondisi harga, pihak Polres Bojonegoro juga memeriksa keberadaan kebutuhan pokok maupun barang-barang kemasan untuk mengetahui dalam keadaan kadaluwarsa atau tidak. (HUMAS)

News Feed