oleh

Kedok Prostitusi Karaoke Keluarga DB Terungkap, 1 Tersangka Mami Ditahan

jurnalissiberindonesia.com – Pelaku DM alias L (36), akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara perbuatan tindakan asusila dengan menyediakan bisnis prostitusi, dan akan dijerat pasal 296 dan pasal 506 KUHPidana.

Tim Resmob Jogo Boyo Jatanras Polda Jatim selama penggerebekan sebelumnya pada, Rabu (18/12) sekitar pukul 00.29 Wib, dini hari disebuah tempat karaoke keluarga De Berry Jalan Banyu Urip, Sawahan, Surabaya telah mengamankan barang bukti (BB) masing-masing berupa, 2 buah celana dalam (CD) wanita, dan 2 buah celana dalam pria, serta 2 buah BH, 1 buah kondom bekas terpakai, 1 buah kondom belum terpakai serta, uang tunai Rp. 6 juta lebih, 2 lembar invoice kamar, invoice F dan B No.14, berinisial RYN, hingga puluhan botol minuman keras (miras) yang tersimpan dalam kardus.

“Kami lakukan penggerebekan sebelumnya telah menerima laporan informasi masyarakat bahwa salah satu tempat karaoke keluarga adanya prostitusi. Selanjutnya, informasi kita selidiki ternyata benar, dalam karaoke keluarga berinisial DB (De Berry) berkedok bisnis esek-esek, dan kita lakukan penangkapan dengan menetapkan mami berinisial DM alias L sebagai tersangka.

“Sang mami DM menawarkan ke pelanggan sekali bayar sebesar Rp. 500 ribu hingga Rp. 1,5 juta, dan mendapat bagian sebesar Rp. 300 ribu,” ujar Dirreskrimum Polda Jawa Timur Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie, S.S., S.I.K., didampingi Kasubdit III Jatanras Kompol Oki Ahadian Purwono, S.I.K., M.H., bersama AKP M. Aldy Sulaeman, S.I.K. M.Si., saat menggelar Konferensi Pers, Kamis (19/12).

Dikatakan, tersangka mami DM tersebut menjalankan bisnis prostitusi sudah berkali-kali cukup lama dan modusnya yaitu, menawarkan para LC (Ladies Escort), alias purel ke pelanggan yang sebelumnya disepakati awal. “Kami lakukan penahanan 1 orang tersangka, dan untuk saat ini masih dalam pengembangan, serta apabila kita temukan terkait, secara tersangka akan bertambah,” kata Kombes Pol R Pitra.

Menurut dalih pengakuan tersangka, sambungnya selama sediakan jasa prostitusi di dalam karaoke keluarga tanpa diketahui pihak management De Berry. “Kami akan lakukan pemanggilan dari pihak management untuk diperiksa sebagai saksi. Namun, adanya keterlibatan akan kami tetapkan sebagai tersangka,” pungkas Kombes Pol R Pitra. (yti/wj/mnf)

News Feed