oleh

Dihadiri Kabarhakam Polri, Bakkes dan Baksos Diikuti 1.400 Warga Kabupaten Sampang

Sampang – Antusias masyarakat Kabupaten Sampang Madura mengikuti pengobatan gratis dalam rangka Bakti Kesehatan (Bakkes) dan Bakti Sosial (Baksos) yang diadakan bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Wijaya Kusuma, Jalan Wahid Hasyim, Sampang Madura, Jum’at (13/12).

Kegiatan Bakkes dan Baksos tersebut diikuti sekitar 1.400 warga Kabupaten Sampang dan sekaligus anak-anak turut memeriksakan masing-masing adalah, pengobatan umum, spesialis dalam jantung, dan usaha kesehatan gigi sekolah (UKGS), serta khitanan massal, hingga mendapatkan bantuan sosial.

Kabarhakam Polri Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si. menuturkan, pihaknya mendukung percepatan mewujudkan menuju Indonesia Maju dan sumber daya manusia (SDM) unggul yang salah satu pilarnya yaitu, kesehatan dan pendidikan. Tentunya, Polri agendakan kegiatan nasional ini atas perintah Kapolri Jenderal (Pol). Drs. Idham Azis, M.Si untuk melaksanakan Bakkes dan Baksos di berbagai daerah 

“Kita adakan Sampang, didorong karena data yang kita punya terdapat angka kemiskinan masih tinggi, walaupun angka pengangguran sangat rendah,” katanya didampingi, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setiawan.

Menurutnya, angka pengangguran tersebut mencapai 2,42 persen, kalau secara nasional ada sekitar 5,1 persen. Kemudian, angka pembangunan manusia sekitar 6,1 persen.

Ia menyebut bahwa, data yang kita miliki angka General Sio sekitar 0,242 persen dan secara nasional 0,37 persen. Artinya, di Sampang angka pengangguran, pembangunan manusia, dan General Sio cukup bagus.

“Kita ketahui ada permasalahan kenapa masih banyak yang kurang beruntung, antara lain ditunjukkan angka kemiskinan,” ujar Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri kepada jurnalissiberindonesia.com.

Dilanjutkan, pihaknya sudah mengkoordinasikan bersama Bupati untuk segera dilaksanakan pembuatan program peninjauan kembali pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di Kabupaten Sampang Madura.

“Kami lakukan komunikasi bersama bapak Bupati Sampang untuk menyasar penurunan angka kemiskinan.

Kendati demikian pihaknya menghadiri dengan rasa kecintaan dan kepedulian terhadap seluruh warga Kabupaten Sampang Madura,” imbuh Komjen. Pol Drs. Firli Bahuri.

Diketahui, selama kegiatan Bakkes dan Baksos berlangsung turut dihadiri Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., Kepala Korps Pembinaan Masyarakat Badan Pemeliharaan Keamanan (Kakorbinmas Baharkam) Polri, Irjen. Pol. Drs. Herry Wibowo, M.H., Kakorpolairud Polri, dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Djamaludin, bersama pejabat utama (PJU) serta beberapa Kapolres Jajaran Sampang, Bangkalan, Pamekasan, Sumenep Polda Jatim hingga Forkopimda Kabupaten Sampang Madura.(yti/wj/mnf)

News Feed