oleh

Ditlantas Polda Jatim Adakan Rakernis, Kombes Pol Budi: Berikan Layanan Terbaik

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya РDirektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis) yang diselenggarakan pada tanggal 3 sampai dengan 4 Desember 2019 bertempat di Hotel Wyndam Surabaya dengan diikuti oleh seluruh pejabat utama Ditlantas dan Kasatlantas Kabupaten/Kota Polda Jawa Timur.

Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K., M.M., saat dijumpai di Hotel Wyndam menuturkan bahwa, dengan diselenggara Rakernis tersebut berkaitan dengan penutupan pelaksanaan tugas kerja akhir tahun 2019. Kemudian, dilakukan langkah teknis kerja tahun 2020.

“Kita adakan selain, memberikan penghargaan beberapa kegiatan lomba Polisi Cilik (Polcil) pada bulan Oktober 2019 lalu, dan KTL (Kawasan Tertib Lalu Lintas) pada tanggal 11 sampai 13 November 2019 yang berlangsung di seluruh Kabupaten/Kota serta juga melakukan kerjasama dengan PT. Kantor Pos,” ujarnya, Rabu (4/12/2019).

Dikatakan, pada pembahasan Rakernis itu menganalisa program tugas kerja selama tahun 2019 dan kedepan melaksanakan perencanaan tahun 2020 dan salah satunya memberikan penghargaan lomba yang telah usai dilaksanakan. “Kami juga laksanakan perlombaan pada Kampus Pelopor Keselamatan atau KPK di Jawa Timur.

Untuk menunjang kegiatan ini lanjutnya sudah dilaksanakan seluruh Polda, serta kemudian gagasan muncul pada Kasatlantas Kabupaten/Kota mungkin, untuk saran dan masukan agar memberikan pelayanan terbaik.

Namun, kata Kombes Pol Budi terkait teknis bersaing terhadap Polda lain, tidak ada persaingan. Tapi, kita tetap berikan layanan terbaik terhadap masyarakat Jawa Timur yang selama ini pelayanan sudah era digital yang rata-rata melalui online masing-masing, diantaranya pelayanan Smart SIM, dan Samsat, dan penanganan Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), maupun Korban Laka Lantas,” terangnya.

Kegiatan Rakernis ini pihaknya menambahkan, sesuai arahan perintah Kapolri Jenderal (Pol) Drs. Idham Aziz, M.Si. “Kita laksanakan pada Commander Wish, yaitu reformasi mental Kepolisian dekat masyarakat dan sikap humanis, pelayanan publik berbasis teknologi, maupun kepercayaan publik informasi terbuka kepada media massa dan masyarakat,” ungkap Kombes Pol Budi Indra kepada jurnalissiberindonesia.com.

Dirlantas menghimbau, hasil pada Rakernis tersebut agar Kasatlantas implementasikan atau suatu penerapan tindakan yang harus dilakukan di lapangan nantinya,” pungkas Kombes Pol Budi. (yti/wj/mnf)

News Feed