oleh

Hadir Dalam Acara FKUB,Bupati Anna Dukung Kegiatan Cinta Bangsa Dan Bernegara

-Berita, Sosial-218 views

Bojonegoro- di era globalisasi saat ini perkembangan zaman sudah tidak bisa dibendung lagi, seperti halnya teknologi. Yang mana dengan semakin majunya teknologi akan menghilangkan sekat atau jarak antar negara. Hal ini menjadi kekhawatiran akan hilangnya rasa cinta kepada tanah air Indonesia. Maka dari itu FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bojonegoro menggelar dialog bersama dengan tema “Jangan pernah lelah mencintai Indonesia”. Acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Desa Banjaran Kecamatan Baureno (23/11) ini dihadiri pula Bupati Bojonegor. Jajaran FKUB Kabupaten Bojonegoro, masyarakat Baureno.

K.H Agus Khamzah selaku Ketua FKUB Korwil 1 menyampaikan terimankasih kepada bupati Bojonegoro telah mendukung acara ini. Kegiatan ini bentuk upaya kami untuk memupuk dan menanamkan rasa cinta tanah air. Karena semakin kesini rasa cinta tanah air semakin berkurang.

K.H. Alamul Huda selaku ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan karakter masyarakat Bojonegoro agar lebih mencintai bangsa ini. Selain itu penanaman nilai-nilai pancasila kepada masyarakat sangat diperlukan agar masyarakat lebih peduli terhadap bangsanya sendiri.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemerintah mendukung kegiatan yang menanamkan dan menumbuhkan cinta terhadap bangsa dan negara. ” maju tidaknya suatu bangsa berada ditangan masyarakatnya sendiri. Maka dari itu perlu adanya rasa cinta dan bangga menjadi bagian dan menjadi warga negara Indonesia.” ungkap Buapti Wanita Pertama ini.

Kegiatan ini sangat diperlukan agar masyarakat dan para anak-anak kita tidak terjerumus terlalu dalam di era globalisasi ini. Karena sejatinya dalam era globalisasi sekat pemisah atau pembatas antar negara sudah menjadi bias. Sehingga arus pertukaran kebudayaa semakin kuat. Maka dari itu perlu benteng yang kokoh untuk menghadapi hal tersebut.(red)

News Feed