oleh

Program Beasiswa Scientis Sedang Disosialisasikan, Bupati Meminta Semua Pihak Mempersiapkan Diri

Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan mensosialisasikan Program unggulan yakni beasiswa full payment bagi masyarakat yang ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi pada kamis (21/11) di aula Dinas Pendidikan. Program ini telah disahkan dalam Peraturan Bupati Bojonegoro Nomor 34 tahun 2019.

Plt. Dinas Pendidikan Khuzaini mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar program tersebut dapat tersampaikan tepat pada sasaran, “dalam kesempatan ini, kami undang kepala sekolah SLTA sederajat, Rektor dan ketua Perguruan Tinggi untuk mensosialisasikan program ini” terangnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’Awanah menjelaskan ini adalah program beasiswa scientis, maksudnya pemerintah akan memberikan pembiayaan full payment bagi siswa yang melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi melalui jalur prestasi untuk jurusan sciens (Teknik, Kedokteran, dll). Mekanisme pembiayaan beasiswa ini sepenuhnya dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. “Mulai dari informasi pengajuan, persyaratan, verifikasi, hingga Monev sepenuhnya adalah kewenangan diknas” kegiatan ini akan dilakukan pada tahun anggaran 2020, tutur Bupati.

Bupati menyampaikan tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan akses layanan pendidikan bagi masyarakat Bojonegoro yang berprestasi dalam membiayai pendidikannya, guna mendorong aktifitas, kreatifitas, pengetahuan, keterampilan, serta prestasi dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang dapat mendukung percepatan pembangunan daerah. Dia juga menambahkan, selain program beasiswa scientis full payment, juga ada program beasiswa pendidikan lainnya, seperti program beasiswa satu desa dua sarjana, terangnya.(red)

News Feed