oleh

Kunjungi Korban Puting Beliung, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Bojonegoro, Setelah dua hari dihantam musibah angin puting beliung yang memporak porandakan 12 Kecamatam di Bojonegoro, Gibernur Jawa Timur Kofifah Andhi Parawangsa mendatangi salah satu korban di desa Prambatan Kecamatan Balen Bojo negoro Selasa (12/11).

Dijemput Bupati Bojonegoro Anna Muawanah , Wakil Bupati Budi Irawanto dan Kapolres serta Dandim dan para pejabat tetas Kabupatrn Bojonegoro Gubernur tiba ditempat lokasi bencana.
Kedatangan orang nomor satu dijawa Timur ini langsung disambut masyarakat desa setempat,para ibu ibu dan anak anak berdesakan berebut selfi bersama Gubernur. Dalam kunjungan kali ini Gubernur Kofifah memberikan bantuan lamhsung berupa sembako dan terpal kepada para korban Angin piting beliung.

Dari data yang dihimpun BPBD kerugian akibat angin kencang yang melanda Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 9 dan 11 Nopember 2019 yakni untuk tanggal 9 Nopember kerugian mencapai 1 milyar 1 milyar 921 juta 200 ribu rupiah di 44 Desa 12 Kecamatan mengakibatkan kerugian 1.377 rumah mengalami rusak ringan sampai dengan berat dan 23 fasilitas umum. Bencana kali ini melanda 12 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro , sehingga menurut Gubernur pemkab bisa nggunakan dana bantuan tidak terduga untuk musibah ini, dan bisa mengirimkan surat ke propinsi sehingga propinsipun juga bisa mengeluarkan dana bantuan tersebut.

Menurut Gubernur Khofifah, beberapa minggu terakhir pihaknya telah mendapatkan informasi dari BMKG ada kecenderungan cuaca ekstrim pada masa transisi antara musim kemarau dan musim hujan. ” Ada putting beliung tanpa hujan, ada angin kencang bersama dengan hujan. Hal yang semacam ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah terkonfirmasi.Cuaca ekstrim sesuatu yang harus diantisipiasi. Karena itu, tim BPBD seyognyanya bisa membangun komunikasi secara real time dengan BMKG.,” terang Kofifah (red/tri).

News Feed