oleh

Parade Surabaya Juang, Ini Pesan Wali Kota Risma

-Berita, Sosial-247 views

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Rangkaian menyambut peringatan Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar Parade Surabaya Juang 2019 bertemakan tema Wira Bangsa.

Kegiatan Parade Surabaya Juang yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya diikuti oleh Wali Kota, Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya, hingga dihadiri tamu undangan Negara Rusia dengan menaiki kendaraan Anoa milik TNI AD mulai start awal di depan Monumen Tugu Pahlawan dan berakhir finish di Taman Bungkul Surabaya.

Pantauan media jurnalissiberindonesia.com dilokasi sebelum pemberangkatan, dilakukan pembacaan puisi dan drama teatrikal pertemuan serta tampak warga Surabaya memadati turut jalan untuk menyaksikan dan swafoto bersama.

“Kepada warga Kota Surabaya kita jangan lupa melupakan yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan untuk Negara, dan Kota tercinta ini. “Saat merdeka tahun 1945, silam kita berjuang seluruh lapisan masyarakat suku bangsa di Indonesia, seluruh agama, seluruh Etnis, pejuang lapisan agama para pesantren,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat disela-sela sambutannya, Sabtu (9/11).

Wali Kota Risma berpesan, saat berjuang dahulu, pejuang tidak membedakan siapa saja. Karena itu, mulai sekarang jangan mudah diprovokasi untuk terpecah belah. Sesungguhnya saat berjuang bersama-sama untuk maju menjaga kemerdekaan. Maka, kita harus bersatu melawan kemiskinan dan kebodohan jangan mudah dihasut, serta jangan percaya hoax (kabar bohong),” pesannya.

Wali Kota Tri Rismaharini menyampaikan bahwa, sesungguhnya mereka yang membuat fitnah dan hoax ingin memecahkan persatuan dan kesatuan, menghancurkan negara Indonesia kita tercinta. “Saya ingin warga Surabaya mari tunjukkan menjadi tauladan seluruh bangsa dan Negara kita. Dan tidak pernah kenal menyerah, tidak kenal putus asa, mari tetap berjuang,” tuturnya.

Reporter: yti/mnf
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed