oleh

Tinjau Stadion GBT, Wali Kota Risma Sebut Tidak Bau Sampah

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Peninjauan langsung Wali Kota surabaya Tri Rismaharini mengetahui akan keberadaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya Selasa (5/11), siang untuk mempersiapkan menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Wali Kota Risma meninjau Stadion GBT tersebut yang tanpa diketahui oleh awak media dan tampak terlihat bersama Kepala Dinas (Kadis) Pu Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Erna Purnawati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan (Kabag Adpem) Pemkot Surabaya, Robben Rico dan Kabid Sarana dan Prasana (Sarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Surabaya Edi Santoso, serta beberapa pejabat Kadis Pemkot Surabaya lainnya, hingga didampingi Kapolsek Pakal Surabaya, Kompol Subagyo.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini nampak menyusuri area Stadion GBT sisi selatan, dan menyarankan kepada Satuan Tugas (Satgas) Dispora Pemkot Surabaya untuk serius merenovasi Stadion GBT. Selain itu, pihaknya juga untuk dibuatkan besi yang bekas tidak terpakai.

“Letak ini nantinya agak dibuat panjang pada gate kelas ekonomi sisi selatan, sekiranya pakek yang ini agar biar tidak membeli lagi,” ujar Wali Kota Risma kepada jurnalissiberindonesia.com.

Disamping itu melanjutkan, Wali Kota Risma melakukan pengecekan akses masuk Stadion GBT untuk Aparat Kepolisian saat pengamanan pada gerbang tepatnya bawah Tribun sisi utara. “Lah ini juga pemain tidak bisa melewati arah sini, dan nanti ini biar kita paving saja,” tuturnya.

Selanjutnya, Ia menyusuri berjalan menuju pintu masuk utama atau VVIP Stadion GBT. Disela-sela sambil berjalan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat menanyakan ke seluruh pejabat Pemkot yang ikut mendampingi seakan menyindir Khofifah Indar Parawansa, Gubenur Jawa Timur, ini apakah bau sampah?

“Yo opo Rek, opo sek bau sampah gak?, Lah kok nggak mambu sampah,” sebut Wali Kota Risma menanyakan.

Dengan spontanitas pejabat Pemkot Surabaya ikut mendampingi Wali Kota Risma menjawabnya hal yang serupa, dan mereka menyebutkan tidak adanya bau sampah disekitar area Stadion GBT tersebut. Bahkan, hal serupa dijawabnya Kapolsek Pakal Surabaya, Kompol Subagyo turut mendampingi Wali Kota Risma.

“Iya Bu tidak bau sampah, saya di berdinas disini selama 2 tahun tidak bau sampah sama sekali kok,” jelas Kompol Subagyo.

Reporter: yti/mnf
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed