oleh

Merasa Dirugikan Masalah Pajak, Puluhan warga Pacul Gruduk Kepala Desa.

Bojonegoro. Puluhan warga desa pacul kecamatan kota menggeruduk kantor balai desa, kedatangan warga ini menanyakan terkait adanya kejanggalan denda pajak yabg mereka terima Senin (4/11)

Kejadian tersebut terkuak saat slalah satu warga salah satu warga akan mengurus sertifikat, ternyata data yang didapat dirinya menunggak pajak, padahal warga ini rutin membayar pajak.

Sementara itu Wagimin Kepala Desa Pacul mengatakan kepada awak media,dari kejadian tersebut dirinya tidak tahu terkait dengan permasalahan pajak karena dalam mengurusi pajak warga pemerintah desa telah membentuk rayon.

“ Kita sudah membentuk rayon rayon jadi dari kejadian ini saya tidak tahu, dan baru tahu saat beberapa warga ini mengadu kepada saya”ungkap Wagimin.

Dirinya berjanji akan menyelesaikan permasalahan pajak ini sesuai dengan surat pernyataan yang telah disepakati bersama. Selain itu dirinya meminta kepada warga yang merasa sudah membayar pajak dan dinyatakan menunggak untuk disiapkan datanya dan akan dilakukan klarifikasi data pertahun bersama perangkat desa dan juga penarik pajak.

Sementara itu Camat Bojonegoro Mochlisin saatendatangi kebalai desa menungkapkan bila Kecamatan serta Pemdes hormati hasil kesepakatan, jika memang dari waktu diberikan tidak kunjung selesai silahkan diproses secara hukum.

“kita sangat menyayangkan, kejadian ini,tapi itu konsekuensi mereka, kita juga akan evaluasi lagi terkait pembayaran pajak,” jelas Mantan Camat Kalitidu ini.

Dari peristiwa tersebut secara tegas kades Pacul akan menindak perangkatnya bila terbuki bersalah, bila perlu ada pemecatan kepada oknum perangkat yang melakukan kurupsi dana pajak(red).

News Feed