oleh

Stadion GBT Rusak Komisi C DPRD Surabaya Desak Dinas Terkait, Ada Apa?

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Wakil Rakyat Dewan Surabaya mendesak pihak Dinas terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar segera memperbaiki pada beberapa fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang telah rusak pasca adanya pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman, Selasa (30/10), kemarin.

Hal ini pertandingan tersebut sebagai tuan rumah kalah dengan tamunya PSS Sleman yang hingga membuat para pendukung supporter Bonek Mania membuat anarki serta melakukan pengerusakan Stadion yang terletak di kawasan Benowo, Surabaya Barat.

Baktiono, B.A., S.S., Ketua Komisi C Bidang Pembangunan, DPRD Kota Surabaya menyampaikan bahwa, pihaknya sangat prihatin sekali atas peristiwa kejadian tersebut. Karena kita membangun pada Stadion GBT ini untuk warga Kota Surabaya, khususnya, para Bonek Mania, dan kesebelasan sepakbola lainnya. Bukan saja Persebaya, tapi yang bertanding sepakbola di sana,” ujarnya, Rabu (30/10/2019).

Dia menyebutkan, apalagi saat ini juga Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dan dari salah satunya yang ditunjuk Surabaya untuk berpartisipasi menyelenggarakan event itu, karena dianggap Surabaya Kota yang besar serta Stadion itu dengan standar internasional. “Kami masih berbenah terus untuk Stadion GBT ini agar nantinya, bisa melayani persepakbolaan tingkat Nasional dan Internasional,” kata Baktiono Politisi Fraksi PDI Perjuangan.

Dikatakan, untuk saat ini keadaan Stadion GBT mengalami porak poranda sehingga semacam ini memerlukan waktu perbaikan lagi. Harapan kami tentunya seluruh pihak pembina Persebaya dan Bonek Mania Surabaya atau kesebelasan sepakbola ke 2 (dua) belah pihak siapapun saat bertanding harus saling menghargai antara satu sama lain. Bahkan, sekarang sudah tidak zamannya lagi membuat kericuhan seperti itu. Maka itu, mari sekarang didudukan komitmen bersama,” pesan Baktiono.

Aning Rahmawati, S.T., selaku Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya menambahkan, secara holistik atau pola berpikir menyeluruh dengan mempertimbangkan segala aspek tidak hanya persial atau berhubungan bagian dari keseluruhan. Selain infrastruktur, Pemkot, dengan pihaknya DPRD Kota Surabaya mendorong untuk agar menjaga kenyamanan, keamanan, dan ketertiban seluruh yang ikut terlibat,” imbuhnya.

Politisi Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menyebut bahwa, secara otomatis pihaknya mendesak Pemkot Surabaya untuk terkait kerusakan Stadion GBT akan menjadi perhatian publik dan mendorongnya agar dilakukan perbaikan,” pungkas Aning. (yti mf/wj)

News Feed