oleh

Antisipasi Pohon Tumbang Saat Musim Hujan, DLH Lakukan Pemangkasan Pohon.

-Berita, Politik-327 views

Bojonegoro. Banyaknya peristiwa pohon tumbang yang kerap terjadi saat musim awal penghujan diantisipasi dengan melakukan pemangkasan pohon, langkah itu dinilai efektif mencegah timbulnya kasus pohon tumbang di Bojonegoro.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro Hanafi mengatakan, ada beberapa hal yang menyebabkan pohon tumbang. seperti, faktor angin yang membuat pohon tumbang atau pohon yang sudah lapuk.

“ Pohon tumbang itu banyak faktor , salah satunya hujan angin , yang kedua kondisi pohon bagaimana, lapuk apa tidak,” ungakap mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Untuk mengatasi hal tersebut dinas Lingkungan hidup telah melakukan pemotongan atau pemangkasan beberapa pohon yang dianggap membahayakan.
Hanafi juga mengatakan kendaraan yang untuk memotong dahan yang dimiliki saat ini juga masih minim, hal itu yang perlu diperhatikan “kendaraan truk pemotong juga baru satu , dan dalam memotong batang itu juga perlu kehati hatian karena dibawahnya ada rumah warga” tambah Hanafi.

Dalam mengantisipasi menghadapi musim penghujan Kepala DLH berpesan kepada masyarakat untuk berhati hati, dan jangan berhenti dibawah pohon saat hujan lebat, karena itu sangat membahayakan”kalau hujan lebat jangan berhenti di bawah pohon, itu sangat berbahaya”tegasnya.(tri/red).

News Feed