oleh

PA dan JW Dibebaskan, JL Ditetapkan Tersangka Kasus Prostitusi

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Pelaku JL (51), akhirnya ditetapkan penyidik Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim sebagai tersangka terkait kasus prostitusi melibatkan korban berinisial PA mantan publik figur yang kini sudah dipulangkan ke Jakarta.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera bersama Kasubdit III Jatanras AKBP Leonard M Sinambela, didampingi Kanit V AKP Muhammad Aldy Sulaiman mengatakan, pihak penyidik telah menetapkan JL sebagai tersangka, karena Ia turut mendapatkan bagian dari usaha sebagai peran menawarkan atau muncikari pada kasus prostitusi PA dan hingga tersangka JL dianggap telah melanggar ketentuan pasal 298 dan pasal 506 KUHPidana. “Tersangka JL tersebut sebagai muncikari, kenapa, kita nyatakan sebagai muncikari. Karena, ada yang didapatkan dari transaksi itu,” ujar Kombes Pol Frans Barung Mangera, (28/10/2019).

Kombes Pol Frans Barung menyebutkan bahwa, JL mendapat bagian besar yang diterimanya dan nilai tersebut cukup fantastis, mencapai lebih dari Rp. 16 juta, hanya untuk sekali transaksi pada prostitusi ini.

“Kesekian nilai transaksi cukup fantastis, tersangka JL mendapat bagian lebih dari Rp. 16 juta,” imbuhnya.

Kemudian, kendati yang telah disebutkan jumlah besarannya bagian diterima dari muncikari. Dari pihak penyidik Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim masih enggan menyebutkan berapa jumlah tarif jasa prostitusi yang dipasang korban PA kepada pelanggannya. Lanjutnya, penyidik perlu waktu untuk membedahnya, “Nah itu kita perlu membedahnya ya,” tandas Frans Barung.

AKBP Leonard M Sinambela, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menambahkan, pada kegiatan prostitusi ini tersangka JL terbukti sebagai yang memfasilitasikan kedatangan PA ke Kota Batu.

“Yang bersangkutan JL yang fasilitasi PA, berangkat ke Kota Batu dengan menyiapkan hotel dan mendapat bagian pembayaran tersebut,” katanya.

Sebelumnya, anggota Unit V Subdit III Jatanras Polda Jatim, membongkar kasus prostitusi online melibatkan seorang mantan public figure berinisial PA.

Pada Kasus ini terungkap, PA sedang melayani tamu di sebuah Hotel berada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Jum’at (26/10) pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, pihak penyidik mengamankan 3 orang yaitu, PA, J dan JW, tapi pada belakangan ini penyidik membebaskan PA dan JW.

Reporter: yti/mnf
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed