oleh

Bekuk 3 Kurir, Sita 4 Kg Sabu Dalam Kardus

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Tim Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim membekuk 3 pelaku kurir narkoba jenis sabu, Jum’at (25/10), sekitar pukul 03.28 WIB, pagi saat menumpang dalam bus antar provinsi di KM 741 berada di ruas jalan tol Waru Gunung, Surabaya.

Penyidik Madya BNN Provinsi Jatim AKBP Wisnu Chandra membenarkan pihaknya menangkap 3 pelaku antara lain, Soleh Hoddin (45), warga Desa Glepa, Dupok, Safi’ih (37), warga Desa Korogan Timur, dan Achmad Hoironi (21), warga Desa Glepa, yang ketiganya asal Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura.

“Kita tangkap mereka sebelumnya, melakukan pemeriksaan satu per satu para penumpang dan barang bawaan,” ujar AKBP Wisnu Chandra saat dikonfirmasi melalui via selulernya, Senin (28/10/2019).

Disampaikan, pihaknya sebelumnya menerima informasi terkait pengiriman paket sabu ke wilayah Madura yang di kemas dalam kardus. Selanjutnya, Informasi tersebut ditindak lanjuti dengan penyelidikan dan mencurigai pada seseorang untuk dilakukan pengecekan.

“Kita hentikan bus penumpang antar provinsi pada ruas Jalan Tol dengan pemeriksaan barang yang melibatkan K-9 BNN Provinsi Jatim,” katanya.

AKBP Wisnu menambahkan, pihaknya bersama Tim Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Jatim melakukan penyisiran pada sepanjang ruas jalan tol Semarang – Ngawi, hingga sekitar wilayah Caruban – Madiun pada bus penumpang, dari situ ditemukanlah paket kardus yang kita curigai.

“Saat pengecekan terdapat 4 paket sabu dibungkus lakban warna cokelat disimpan dalam kardus, dan kita sita seberat 1,050 gram, 1,042 gram, 1,044 gram, dan 1,042 gram sabu dalam kemasan teh cina warna hijau keemasan,” terangnya.

Masih kata AKBP Wisnu, paket sabu ini totalnya ada seberat 4,178 Kg. “Kita sita selain sabu berupa, 2 bungkus kopi bubuk, 1 unit bus bernopol N 7137 D, 5 unit handphone, serta 4 buah kartu ATM,” imbuhnya.

Reporter: yti/07
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed