oleh

Sebanyak 1.800 Masyarakat Jatim Hadiri Baksoskes Gratis di Polda Jawa Timur

-Berita, Sosial-285 views

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Gebyar Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) diselenggarakan oleh Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur dihadiri sebanyak 1.800 orang warga Jawa Timur yang bertempat di gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Kegiatan ini diikuti para pejabat utama (PJU) Polda Jatim, dan Forkopimda Jatim, beserta anggota TNI hingga dalam pengobatan Baksoskes secara gratis. Adapun memeriksakan kesehatan telah tersedia diantaranya, Poli Umum, Poli Dalam, dan Poli Anak-anak.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menuturkan bahwa, kegiatan ini bersama seluruh mitra Kesehatan Biddokes dengan melibatkan unsur Forkopimda Jatim dan TNI serta mahasiswa fakultas kedokteran dengan antusias masyarakat banyak sekali yang hadir. “Kita berikan layanan kesehatan serta memberikan rasa kepercayaan kepada Polri untuk menunjang pembangunan intinya, adalah masalah kesehatan yang terpenting kami prioritaskan,” terang Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan kepada wartawan, Selasa (15/10).

Irjen Pol Luki menjelaskan, pihaknya memberikan layanan bakti sosial (baksos) kepada anak-anak atau usia balita, hingga usai lansia dan semua penyakit diberikan fasilitas dengan pemberian vitamin, operasi bibir sumbing juga kami sediakan. “Kita lakukan pemeriksaan katarak, sunatan massal, maupun pemberian sembilan bahan pokok (sembako),” ujarnya.

Dikatakan Irjen Pol Luki, hal demikian mudah-mudahan akan bermanfaat dan membantu masyarakat Jawa Timur merupakan program inovasi yang disarankan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atau Bunda Khofifah. “Kami berharap masyarakat Jatim sehat, dengan kesehatan ini supaya bisa melaksanakan aktivitas tanpa adanya keluhan rasa sakit yang dirasakan,” imbuhnya.

Reporter: yti/07
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed