oleh

Hearing Komisi A DPRD Surabaya Bahas SPBU AKR, Ada Apa?

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Komisi A DPRD Kota Surabaya menggelar rapat hearing membahas terkait pembangunan SPBU AKR di Jalan Pemuda Surabaya. Dalam rapat hearing tersebut wakil rakyat menilai dampak dengan adanya pembangunan SPBU AKR itu menimbulkan kemacetan di tengah kota dan meminta merekomondasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menghentikan aktivitas.

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Mochamad Machmud, S.Sos., M.Si menuturkan bahwa, pembangunan SPBU AKR tersebut dipertanyakan soal perizinan Amdal Lalin merekomendasi untuk sementara dihentikan dahulu aktifitas. Karena, aktifitas SPBU AKR tersebut menimbulkan kemacetan,” katanya, kemarin (14/10/2019).

Menurut Machmud Ia meminta untuk dihentikan aktifitas pembangunan SPBU AKR dan juga mengundang para dinas terkait untuk melakukan kajian rapat ulang

“Jadi, dimungkinkan setelah rapat dengar pendapat (RDP) ini kita akan mengundang kembali dinas terkait untuk segera menghentikan aktivitasnya,” sebut Politisi Wakil Ketua Fraksi Demokrat – Nasdem ini.

Direktur SPBU AKR, Roy Darmawan mengatakan pihaknya mengaku keberatan atas rekomendasi dari wakil rakyat Komisi A DPRD Kota Surabaya tersebut, sebab Ia mengakui telah memiliki izin yang sesuai dengan ketentuan.

“Kami merasa keberatan apabila jika aktifitas pembangunan ini dihentikan, karena, yang jelas sudah memiliki izin sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkap Roy Darmawan.

Ali Murtadlo, selaku Kepala bidang (Kabid) Perizinan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Surabaya saat diwawancarai wartawan pihaknya enggan memberikan keterangan, dan hal ini apakah dinas terkait telah melaksanakan arahan dari DPRD Kota Surabaya untuk menghentikan aktivitas pembangunan SPBU AKR  atau sebaliknya diabaikan.

Reporter: yti/07
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed