oleh

Kemarau, Dalam Tiga Hari Ini Empat Rumah Dilalap Api.

Bojonegoro. Kemarau panjang kali ini sangat dirasakan warga Bojonegoro, selain banyaknya sumber air yang mengering, kebakaran juga menjadi permasalahan yang sangat serius, Dalam tiga hari saja sudah 4 kejadian kebakaran melanda Bojonegoro.

Karena kurang hati hati, rumah yang digunakan kandang milik Rustam (50) warga palangan Ds Besah Rt.04/ Rw.02 Kec. Kasiman ini terbakar pada sabtu (05/10) siang tadi kejadian tersebut diperkirakan akibat korban Rustam membakar sampah di dekat kandang miliknya, karenq tiupan angin dan tidak ditunggui akirnyq api dengan cepat merambat rumah yang terbuat dari kayu.

Melihat kajadian tersebut beberapa warga segera memberi pertolongan dengan memadamkan api dengan alat seadanya,dan salah satu warga segera melapor kepada polsek dan dilanjutkan ke Damkar.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kabupaten Bojonegoro melalui Kabag pemadaman Sukirno membenarkan kejadian tersebut ” Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 13.00 WIB, setelah Dinas Pemadam Kebakaran Pos Padangan menerima laporan dari Polsek Padangan petugas langsung meluncur ke TKP dan tiba di lokasi pukul 13.33 WIB, melakukan pembasahan sampai pukul 13.55 WIB dengan mengerahkan 2 unit armada dan 4 personil pemadam kebakaran dari Dinas pemadam kebakaran pos Padangan”ungkap Sukirno

Kebakaran kali ini menambah deretan panjang kejadian kebakaran dalam musim kemarau, dalam tiga hari ini saja sudah ada 4 kajadian kebakaran, untuk itu Sukirno menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati bila membakar sampah dan selalu waspada “saya mohon kepada masyarakat dimusim kemarau ini lebih berhati hati, bila membakar sampah harus ditungui dan jangan lupa matikan kompor saat bepergian” tbah Sukirno (red)

News Feed