oleh

Paripurna Dewan Surabaya, Bentuk AKD Bamus dan Banggar

hjurnalissiberindonesia.com – Surabaya – Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya kembali digelar, kemarin (1/10), agenda rapat tersebut membahas tentang pembentukan Komisi, dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD), serta Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Surabaya masa jabatan 2019 – 2024.

Pelaksanaan rapat paripurna juga turut di ikuti oleh, Ketua dan 3 Wakil Ketua, serta seluruh anggota DPRD Kota Surabaya, hingga dihadiri Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana dan Camat se-Kota Surabaya berlangsung menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dengan tertib dan khidmat.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Dominikus Adi Sutarwijono seusai rapat paripurna mengatakan, pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD), hari ini pihaknya segera dilakukan pembentukan. “Seperti diketahui jumlah badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Anggaran (Banggar) telah disepakati ada 17 dari 21 dan ini merupakan ada penambahan 2 Bamus dari pada tahun sebelumnya,” ujarnya.

Disampaikan Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono, untuk dapat menampung semuanya, kemarin ada 2 anggota dewan yang tidak ditampung dalam Bamus. Artinya, untuk semua fraksi ada dalam semua pembentukan Badan-badan tersebut,” kata Awi kepada jurnalissiberindonesia.com.

Dia menambahkan, setelah dibentuknya AKD segera untuk melangsungkan kinerja tentang kedewanan diantaranya, rapat hearing kunjungan kerja (Kunker). “Iya setelah ini dibentuk, dan disahkan, serta di rapat paripurna nanti baru AKD bisa berjalan normal. Selain itu, para pimpinan AKD segera untuk mengumpulkan rapat paripurna,” pungkas Awi.

Reporter: Haryati/07
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed