oleh

Ribuan Masyarakat Ikuti Ngonthel Bareng Jogo Jawa Timur

jurnalissiberindonesia.com Surabaya – Ngonthel bareng Tiga Pilar Jogo Jawa Timur diadakan bersama di start awal di UMKM Jembatan Suramadu Bangkalan, Madura.

Antusias masyarakat turut ikuti ngonthel bareng bersama pejabat Forkopimda Jawa Timur. Selanjutnya ditandai pemberangkatan ngonthel sepeda bareng sebelumnya dikibarkan bendera start oleh Dirlantas Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya. Kemudian, rute ngonthel sepeda bareng berakhir finish bertempat di Lapangan Kodam V Brawijaya dengan di meriahkan hiburan dan tarian dari aneka budaya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengatakan, kegiatan ngonthel bareng Jogo Jawa Timur bersama Forkopimda Jatim dalam rangka rangkaian HUT Lantas Bhayangkara ke-64. Kemudian, tadinya Ibu Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah membuka kegiatan ngonthel bareng di wilayah Bangkalan, Madura dengan menaiki sepeda onthel berlangsung finish di Lapangan Kodam V Brawijaya. “Ngonthel bareng berlangsung bisa melihat anekaragaman menggunakan pakaian adat budaya dan kita bisa laksanakan bersama masyarakat,” terang Irjen Pol Luki.

Disampaikan, dalam mengikuti ngonthel bareng jumlah peserta ada ribuan. “Jumlah ada sekitar 6 ribu peserta, dan sisanya ada 14 ribu peserta untuk olahraga bersama dan jalan santai berkumpul semuanya menjadi satu di sini,” jelas Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki.

Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur menambahkan pihaknya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk ngonthel bareng bersama. “Mari kita bersama-sama memutar roda sepeda kita, roda kehidupan kita, roda kebersamaan kita, roda untuk menjaga Jawa Timur untuk supaya tetap guyup, rukun, adem, dan bisa memberikan siraman bagi siapapun yang ada di Jawa Timur,” tuturnya.

Khofifah menyebutkan rangkaian ini merupakan kegiatan HUT Lantas Bhayangkara ke-64, kebersamaan TNI, dan Polri. “Ini kita bangun kembali, kita tingkatkan kembali, bahwa dengan bersatu, bersama kita akan kuat serta dengan guyup rukun Jawa Timur akan maju, makmur, adil dan damai,” pungkasnya.

Reporter: yti/07
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed