oleh

Apresiasi Festival Teknologi dan Ekonomi, Wagub Jatim: Generasi Muda Terus Hasilkan Karya Inovasi

-Berita, Budaya-411 views

jurnalissiberindonesia.com, Sidoarjo – Festival Inovasi Pemuda tahun 2019 diselenggarakan berikut juga dihadiri Wakil Gubenur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dan Ketua IPNU Jawa Timur, Choirul Mubtadiin serta para pejabat Forkopimda terikat, bersama pelajar IPNU Jawa Timur.

Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubenur (Wagub) Jawa Timur menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Menurut mantan Bupati Trenggalek ini melalui kegiatan seperti ini bisa memotivasi generasi muda untuk terus menghasilkan karya-karya inovasinya.

“Kita saat ini sudah memasuki era ekonomi serba digital dan generasi muda harus produktif dalam menghasilkan inovasi juga berbasis digital seperti robotika atau berkonsep Internet Of Things,” kata Wagub Jatim Emil, Sabtu (21/9/2019).

Dikatakan Ketua IPNU Jawa Timur Choirul Mubtadiin bahwa tujuan acara ini digelar sebagaimana untuk mewadahi berbagai hasil karya inovasi para kalangan pemuda.

“Dengan sesuai tema di usung yakni, Inovasi dan Ekonomi yang mana melalui berbagai inovasi dapat menghasilkan sebuah perekonomian maju di era digital seperti perkembangan zaman saat ini,” pesan Choirul.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menambahkan, dengan melalui acara ini semua dapat membuka peluang generasi muda untuk mengembangkan berbagai kreatifitas. Hal tersebut merupakan format secara tepat dan strategis dalam menggerakkan tumbuhnya inovasi ke para pemuda yang berguna bagi masyarakat. “Kami harapkan Inovasi yang di hasilkan itu agar dapat bermanfaat untuk pembangunan khususnya di Daerah Sidoarjo,” pungkasnya.

Reporter: yti/07
Design/Editor: Wijianto, SM

News Feed