oleh

Ditinggal Ikuti Pelantikan Kades, Rumah Mbah Zaenal Rata Dilalap Api

-Berita-173 views

Bojonegoro – Kebakaran kembali terjadi di bumi Angklingdarma,amuk sijago merah kali ini meluluh lantahkan tiga rumah milik Zainal Abidin (65) yang terbuat dari Kayu jati yang tinggal di Dusun Ngudi, Desa Gading, RT 003, RW 001, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kebakaran terjadi pada Rabu (4/9/2019) sekira pukul 12:00 WIB itu, musibah kebakaranan ini diduga berasal dari konsleting listrik yang berasal dari dalam rumah korban , sebab
saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan terkunci , karena penghuninya sedang  mengatarkan anaknya Surandi mengikuti pelantikan kepala desa di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Kejadian pertama kali diketahui oleh beberapa saksi , yakni, Sapar AL Wasiran (71), Edi Saeran  (70) dan
Suraji (65) yang ketiganya adalah tetangga korban.

Saat itu, mereka hendak jamaah sholat dhuhur di musholla yang berada di halaman rumah korban.
melihat ada asap mengepul dari rumah korban, saksi berteriak meminta tolong warga,karena tiupan angin ,api cepat membesar dan melalap rumah tersebut, beruntung salah dari warga menghubungi anggota poksek dan diteruskan ke Damkar, sehingga api dapat dipadamkan tidak merembet ke rumah yang lainya.
Dengan dibantu masyarakat,anggota polsek ,koramil dan satpol PP, akhirnya api dapat dipadamkan.

Sementara itu,, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabit pemadaman Sukirno membenarkan jika telah terjadi musibah kebakaran tersebut,
“ kami menurunkan 4 unit mobil damkar dari Pos Bantu Padangan, Pos Bantu Ngambon dan Pos Kota Bojonegoro dengan menerjunkan 14 personil,” ungkap Sukirno.

Beruntung dalam kejadian tetsebut tidak ada korban jiwa dan. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14:45 WIB.
Dalam musibah ini Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta meliputi rumah ukuran 10 x 25 meter persegi, yang terbuat dari kayu jati itu. Termasuk, peralatan rumah tangga milik korban yang turut hangus terbakar itu.Guna mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran itu. pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan(tri/red)

News Feed