oleh

Bandit Spesialis Nasabah Bank Terkapar Ditembak Polisi

Bojonegoro- Kembali anggota Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro berhasil menangkap komplotan pencuri spesialis nasabah Bank. Komplotan bandit ini terdiri dari tujuh orang, dari ketujuh orang dua orang berhasil ditangkap dan lima orang lainya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ,kedua orang yang berhasil ditangkap berinisial FT (51) warga Depok dan NT (38) berasal dari Bandung, keduanya ditangkap anggota polres di Jakarta,karena melawan salah satu tersangka ini dihadiahi timah panas oleh polisi

Sementra itu Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli saat menggelar Konferensi Pers pada Kamis ( 5/9) pada awak media ini mengatakan , rencananya komplotan yang menggunakan mobil dari Jakarta ini melakukan pengintaian di Kabupaten Nganjuk tetapi tidak mendapatkan korban , Selanjutnya para komplotan ini mencari kota lain untuk mendapatkan korban dan melalui Google Maps mereka  akhirnya memutuskan untuk  menuju Bojonegoro.

ketujuh anggota Komplotan yang sudah terorganisir ini mempunyai tugas masing masing , mulai dari mengintai korban, memecah kaca mobil, dan menjemput para pelaku setelah melakukan aksinya.  Selain menggunakan mobil, para pelaku menggunakan sepeda motor yang dikirim langsung dari jakarta.

Kapolres lebih lanjut menjelasakan, para pelaku mendapatkan korbanya saat berada di Bank BCA jalan Mastrip Bojonegoro 6 Ahustus lalu , dengan pelaku berpura-pura menulis pada slip bank, komplotan ini sambil melihat pada para nasabah yang akan menarik uang , Setelah mendapatkan korbanya, para pelaku mengikuti korban hingga ke Bank BRI. Setelah korban memarkir mobil, anggota komplotan lain telah bersiap untuk memecahkan kaca mobil dengan Busi, ternyata pintu mobil tidak terkunci dan dengan mudah para pelaku menggasak uang yang ada di dalam mobil. Setelah menjalankan aksinya pelaku lain menjemput dengan sepeda motor.

“ Dari aksinya para pelaku ini berhasil membawa kabur uang Rp. 40 Juta Rupiah, dan pada para tetsangka kita kenakan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara”terang Kapolres.

Dari penangkapan tersebut polisi sempat mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil, motor, hp, uang sisa hasil kejahatan dan sejumlah busi motor. saat ini keduanya harus mendekam disel tahanan polres Bojonegoro.(tri/red)

News Feed