oleh

Diduga Palsukan Ijasah, Kades Terpilih Desa Sumberjo Malo Dipolisikan

Bojonegoro.Gonjang ganjing pemilihan kepala desa terjadi di Desa Sumberejo Kecamatan Malo Bojonegoro. Diduga menggunakan ijasah palsu salah satu pemenang pilkades didesa tersebut dilaporkan oleh salah satu rifalnya ke Polres Bojonegoro

Santoso (40) Warga Desa Sumberejo Kecamatan Malo didampingi ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jobranti Mustaqim, mendatangi Polres Bojonegoro pada Senin (26/8).
Kedatangan mereka kekantor Polres tersebut menindak lanjuti pengaduanya pada 07 Agustus 2019 lalu.

Menurut Mustaqim Seusai keluar dari Polres kepada awak media ini mengatakan,kedatanganya ke Mapolres untuk mengawal aduan dari salah satu masyarakat yang merasa dirugikan dalam pemilihan kades di desa Sumberejo Kecamatan Malo.
“Jadi pak Santoso ini mendatangi saya meminta untuk mengawal pelaporan dugaan adanya pemalsuan ijasah ” ungkap Mustaqim.

Sementara itu Santoso mengatakan jika dirinya mengadukan Kepala Desa (Kades) terpilih Nurhadi karena diduga menggunakan ijazah palsu dalam pencalonan Kades di bulan Juni2019.

” Saya lihat ada kejanggalan, nama di KTP, KK dan Akte Kelahiran tidak sama seperti tertulis di ijazahnya mas” terang Santoso.

Sementara itu Nurhadi kades terpilih saat dihubungi melalui ponsel oleh salah satu media menyampaikan dirinya akan mengikuti proses pelaporan tersebut sebab menurut Nurhadi merasa semua persyaratan sudah dilengkapi sesuai prosedur yang ada dan diterima panitia.

” ya kalau saya dilaporkan biar saja, sebab saya memang sudah benar-benar bersekolah, dan ijazahnya sudah diakui lembaga serta Kemenag,” pungkasnya.

Sementara itu Santoso berharap proses pelaporanya terkait masalah ini bisa segera ditangani oleh pihak kepolisian sehingga masyarakat desa Sumberejo bisa mengetahui kebenaran dalam kasus yang dugaan ijasah palsu(tri/red)

News Feed