oleh

Wakil Rakyat DPRD Kota Surabaya Periode 2019-2024, Hari Ini Resmi Dilantik

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Bertempat di lantai 3, Gedung DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso No. 18 – 22, Surabaya diadakan rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji anggota Dewan Surabaya masa bhakti periode tahun 2019-2024, kini dalam jabatan Ketua Dewan Kota Surabaya sementara di isi oleh Adi Sutarwijono, dari partai PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dan Wakil Ketua Dewan, di isi Laila Mufidah dari partai Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Hadir pula kegiatan tersebut, selaku Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Surabaya, bersama seluruh pejabat ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, beserta PJU (Pejabat Utama) Kapolrestabes dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, hingga sejumlah kader partai pendukung antusias turut memeriahkan pelantikan yang berlangsung tertib.

Selain itu, selama pelantikan anggota Dewan Kota Surabaya masing-masing petugas keamanan dari Kepolisian, Satpol PP, dan Bakesbangpol Linmas Pemkot Surabaya, hingga Pamdal (Pengamanan Dalam) DPRD Kota Surabaya tampak stanby di depan kantor Dewan Surabaya berjaga-jaga agar mengantisipasi terjadinya keributan.

Dalam pengambilan sumpah atau janji dipimpin langsung oleh Ketua PN (Pengadilan Negeri) Surabaya, Nursyam, S.H., dan dihadiri sebanyak 50 anggota Dewan Kota Surabaya berlangsung berjalan khidmat.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai anggota Dewan Kota Surabaya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dengan berpedoman dengan dasar Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 1945.

Selanjutnya, bahwa saya dalam menjalankan kewajiban sebagai anggota Dewan Kota Surabaya akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi untuk kepentingan Bangsa dan Negara, dari pada kepentingan Pribadi dan Golongan,” terang Ketua PN (Pengadilan Negeri) Surabaya, Nursyam, S.H., M.Hum yang diikuti seluruh anggota Dewan Kota Surabaya yang dilantik tersebut.

Namun sementara, Hari Santosa, S.H., anggota DPRD Kota Surabaya periode 2019 – 2024, dari Fraksi partai Nasdem (Nasional Demokrat) berpesan bahwa, pihaknya berharap setelah dilantik sumpah atau janji menjabat sebagai anggota DPRD Kota Surabaya akan bisa mengaspirasikan dengan bersama masyarakat. “Kami berterima kasih telah dipercayakan masyarakat untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat dan suatu mandat yang harus dilakukan. Serta, hal ini merupakan pengabdian diri, dan sesuai dari janji-janji selama masa kampanyekan saya lakukan akan dijalankan,” ujarnya.

Reporter : Haryati
Deisgn/Editor : Wijianto, SM

News Feed