oleh

Warga Desa Bogangin Berlarian Mengejar Penyidik Polres Bojonegoro

-Berita, Sosial-282 views

Bojonegoro – Musim kemarau panjang saat ini sangat dirasakan oleh warga , banyaknya sumber mata air yang kering membuat warga di beberapa desa di Kabupaten Bojonegoro mengalami kekeringan.

Guna membantu warga yang mengalami kekeringan, polres Bojonegoro telah beberapa kali melakukan Bhakti sosial dengan melakukan droping air kepada sejumlah warga desa yang membutuhkan, seperti pagi tadi, tujuh anggota polres dari unit tindak pidana tertentu telah memberikan bantuan air bersih 2 tanki kepada warga Desa Bogangin Kecamatan Sumberejo Bojobegoro.

Tak hanya berani dalam menegakkan aturan namun juga humanis dan santun dalam berbagi. Itulah sosok anggota korps baju coklat yang kesehariannya ini melaksanakan penegakkan hukum.

Ada yang berbeda kali ini, warga berlarian bukan karena ada penggerebekan melainkan karena berebut saat kendaraan yang dibawa oleh IPTU Fahmi tiba dan muatan air bersih siap untuk dibagikan. Perwira polri yang baru saja menuntaskan Magisternya di Universitas Airlangga tersebut menuturkan, bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan merupakan implementasi program Polisi Dulure Dewe (PDD) yang dicanangkan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli S.I.K, M.H, M.Si “Bantuan ini adalah salah satu program dari Bapak Kapolres untuk membantu meringankan beban warga yang mengalami kekeringan” ungkap IPTU Fahmi.

Dengan adanya bantuan tersebut tentu disambut sangat gembira oleh warga,tampak puluhan ibu ibu dan anak anak berlarian membawa ember untuk mengambil air, tak segan segan anggota polres pun turut membantu warga dengan membantu mengangkat ember dan menuangkan air pada wadah mereka.(red)

News Feed