oleh

Bersama Polri,Dinas Dukcapil Sosialisaikan Unit Saber Kab.Bojonegoro Bagi Para Operator.

Bertempat di Gedung Rupatama Api Rawi Polres Bojonegoro, puluhan operator Dukcapil dan operator kecamatan berkumpul untuk mendapatkan sosialisasi Saber Pungli Rabu (14/8).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Bojonegoro Kompol Ahmad Fauzi SH.SIK MIK, Dinas Inspektorat Suyono dan Kepala Dinas Dukcapil Moch. Chosim. SH MM.
Dalam kesempatan itu Narasumber dari polres Bojonegoro berpesan kepada para operator untuk.komitmen tidak menerima pungli “jangan sampai nanti setelah kita adakan Sosialisasi ini terjdi pungli di Dukcapil, nanti setelah ini kita alan adakan opreasi di kantor Dilcapil” ungkap Aiptu Supardi SH.

Sementara itu Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy SH.SIK.MIK menjelaskan kepada parap peserta untuk tidak melakukan pungli walaupun jumlahnya sedikit,karena bagi para pelaku akan diancam pidanan kurungan 6 tahun penjara dan denda 700 juta” jadi kita jangan main main dengan pungli,karena hikumanya berat, setelah ini mari kita lakukan Deklarasi anti pungli”ungkap Wakapolres.
Kegiatan ini merupakan tinda klanjut dari Sk bupati yang ditandatangani pada tgl 8 juni lalu terkait saber pungli, dan ditujuk langsnung menjadi ketua pelaksana dan Wakapolres berharap kedepan masyarakat dan pemerintah bisa mendapatkan pelayanan yang bersih dengan meniadakan terkait dengan segala bentuk pungli.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Moch. Chosim. SH MM.mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemkab untuk melakukan sosialisasi tersebut”saya sangat mendukung kegiatan ini,apalagi Dukcapil ini sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat harus ada tindakan prefentif kayak seperti ini”ungkap Chosim.
Acara diakhiri dengan deklarasi anti pungli yang diikuti oleh semua peserta.(tri).

News Feed