oleh

Kelola Anggaran 5,7 M di Tahun 2019 , KONI Bojonegoro Mampu Masuk 10 Besar Porprov VI Jatim

BOJONEGORO, Menjadi salah satu tuan rumah dalam Porprov VI membuat Ketua dan pengurus jajaran KONI Bojonegoro bekerja ekstra keras,
keja keras seluruh jajaran Koni maupun para atlet Bojonegoro terasa terbayar saat dalam urutan rengking masuk 10 besar ditingkat Jawa Timur.

Untuk tahun 2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro mengelola anggaran senilai kurang lebih 5,7 M termasuk didalamnya kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang baru saja usai dilaksanakan.

Ali Mahmudi ketua KONI Bojonegoro periode 2019-2023,saat ditemui dikantornya pada sabtu (3/8) mengatakan bahwa total anggaran yang diterima tahun ini 5,7 M bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dibantu juga dari Provinsi.

“kalau untuk bantuan dari Provinsi senilai kurang lebih 205 juta, sementara itu penyerapan anggaran dalam kegiatan Porprov kemaren kurang lebih senilai 2 M,” jelas Mantan Sekertaris DPRD tersebut.

Sedangkan menurut Mulyono wakil ketua 1 KONI mengatakan jika anggaran 5,7M itu semuanya diperggunakan untuk kegiatan selama 1 tahun yakni di tahun 2019, termasuk didalamnya kegiatatan porprov kemaren.

“Dari 5,7 M diserap kurang lebih 2 M untuk kegiatan Porprov dan 2 M untuk bantuan cabang olahraga dalam 1 tahun sedangkan sisanya diperggunakan kegiatan rutinitas lain di KONI,” ungkapnya.

Lebih jelas Mulyono mengatakan terkait bantuan dari Provinsi senilai kurang lebih 205 juta itu digunakan bagi kegiatan yang belum tercover , salah satunya extra fooding (makanan extra/tambahan) atlet pada waktu pelaksanaan di venue (arena) masing-masing.
dia djuga menjelaskan untuk saat ini anggaran sudah diserap lewat posnya masing masing.(tri/red).

News Feed