oleh

Buka Pembinaan Pramuka, Wabub Pesan Kepala Sekolah Harus Turut Mendukung Program Sekolah

Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H Budi Irawanto, M.Pd menghadiri dan membuka acara Pembinaan Organisasi Kepramukaan bagi majelis Pembimbing Gugus Depan SD/MI/SMP/MTS/SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Bojonegoro.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro ini berlangsung di Gedung Balai Latihan (BLK) Kabupaten Bojonegoro. (30/7) Turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bojonegoro, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Ketua Pusdiklat Cab Kendalisada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro, Narasumber dari Kwartir Daerah Jawa Timur dan Kwartir Cabang Bojonegoro serta Ketua Kwarti Ranting Se-Kabupaten Bojonegoro dan Majelis Pembimbing Gugus Depan SD/MI/SMP/MTS/SMA/SMK/MA.

Diadakannya acara ini memiliki maksut dan tujuan antara lain, yang pertama majelis pembimbing gugus depan agar dapat memahami tentang organisasi kepramukaan sesuai dengan undang undang pramukan yang telah ditetapkan. kedua majelis pembimbing gugus depan mampu untuk memberi arahan, kebijakan tentang pelaksanaan pendidikan di gugus depan, serta yang ketiga mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan kepramukaan di gugus depan.
Acara ini diikuti oleh 28 ketua Kwartir ranting se-kabupaten bojonegoro dan 120 Majelis Gugus Depan SD/MI/SMP/MTS/SMA/SMK/MA dan berlangsung selama 2 hari dimulai tanggan 30 sampai 31 Juli 2019 di Gedung Balai Latihan (BLK) Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Bojonegoro.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

Wakil Bupati berharap kepada saudara kepala Sekolah selaku Majelis Pembimbing Gugus depan di Kabupaten Bojonegoro, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat lanjutan turut berperan serta mendukung pencapaian tujuan Gerakan pramuka khususnya di sekolah.” Jadikan kegiatan seperti ini sebagai modal tercapainya persatuan dalam kemajemukan bangsa melalui berbagai kegiatan yang berkesinambungan mulai dari tingkat Gugus depan, Tingkat Ranting, Tingkat Cabang, Tingkat Daerah dan Tingkat Nasional ” ungkap Wabub

Wabub juga menambahkan semoga kegiatan Pembinaan Organisasi Kepramukaan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka unutuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik, sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan, khususnya di Kabupaten Bojonegoro.(red/hms).

News Feed