oleh

Simpan Sabu di Tas Kresek, 2 Pengedar Asal Mojokerto Dibekuk

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Peredaran gelap narkoba jenis sabu-sabu di Surabaya, 2 (dua) pelaku berhasil dibekuk aparat Kepolisian Unit Reskrim Polsek Karangpilang Surabaya.

Mereka ditangkap berada dipinggir Jalan atau tepatnya di bawah Gapura Perum Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya masing-masing adalah, Huda Rohman (25) asal Kecamatan Jetis, dan Anton Tri Cahyono (25) asal Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Karangpilang Surabaya Kompol Widjanarko melalui, Kanit Reskrim Iptu Wardi Waluyo menuturkan kita tangkap mereka 2 tersangka yang sebelumnya mendapati laporan informasi masyarakat, bahwa terduga mengedarkan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu. “Akan kami jerat dengan ketentuan pasal 114 ayat (2), Subsider pasal 112 ayat (2), Jo pasal 132 ayat (1) tentang narkotika,” ujar Iptu Wardi Waluyo, Kamis (25/7).

Dikatakannya lagi, untuk barang bukti yang kita sita masing-masing diantaranya, 1 poket sabu seberat 10,92 gram yang dimasukkan ke dalam tas kresek warna orange, 2 unit ponsel android merk vivo dan merk stroberry warna biru berikut nomor sim card,” jelasnya.

Iptu Wardi mengatakan kejadiannya itu, Kamis (19/7) malam sebelumnya kami menerima laporan informasi masyarakat. Lalu dari situ kami tindaklanjuti secara penyelidikan. Kemudian, hasil penyelidikan anggota berhasil menangkap 2 tersangka di tempat kejadian tersebut dan kami gelandang ke Mapolsek Karangpilang Surabaya untuk menjalani pemeriksaan penyidikan,” tuturnya.

Iptu Wardi menambahkan, mereka 2 tersangka usai diperiksa oleh penyidik mengakui jika barang sabu ini usai dibelinya dari seorang bandar berinisial SBD, alias Iput dengan sistem ranjau yang kini masih buron. “Hingga sampai saat ini kami perintahkan anggota untuk menyelidikinya dan masih dilakukan pengejaran,” tandasnya. (yti/wj)

News Feed