oleh

Lupa Matikan Kompor Saat Tidur, Dapur Milik Mbah Samsul Hampir Ludes Terbakar

Bojonegoro – Musim Kemarau kali ini banyak terjadi kebakaran, dalam minggu ini saja sudah ada 3 kejadian kebakaran Bojonegoro, setelah kemaren kebakaran menimpa warung diKelurahan Karangpacar, hari ini amuk sijago merah kembali tetjadi di desa pilangsari Kecamatan Balen Bokonegoro.

Karena lupa mematikan kompor saat memasak dapur milik Samsul Anam(56) warga pilangsari Balen ini hampir ludes terbakar, beruntung kejadian tersebut diketahui oleh keluarganya, melihat api melalap dinding dapur yang dari Bambu sontak istri samsul menjerit minta tolong warga rabu (24/7).

mendengar jeritan wanita ini para tetangga korban langsung berlarian membantu memadamkan api dengan alat siap adanya, sedangkan tetangga yang lain berusaha meminta bantuan dengan menelpon Dinas Kebakaran Kabupaten.
mendapat laporan tersebut akhirnya Sikirno Kabid pemadaman menerjukan dua buah mobil Damkar.

Sedangkan penyebab kebakaran menurut Sukirno diduga korban lalai mematiakan kompor saat memasak. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul : 10.20 wib Pos kota Dinas Damkar menerima laporan pukul 10.31 wib sampai di lokasi pukul 10.45 wib Kebakaran berhasil dipadamkan oleh masyarakat setempat pukul pada 10.40 petugas Pemadam melaksanakan pembasahan dan pendinginan sampai pukul 11.10 wib dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam dan 8 personil dari pos kota “Kebakaran ini terjadi karena korban lupa mematikan kompor saat memasak saat ditinggal, beruntung api sudah dapat di padamkan” jelas Sukirno.

Akibat kejadian tersebut Korban Samsul Anam menderita kerugaian Rp 1.500.000 , dari kejadian ini diharap warga masyarakat lebih berhati hati saat memasak didapur,jangan lupaatikan api bila hendak ditinggal pergi(tri)

News Feed