oleh

Diamankan Saat Operasi Razia, Pria Ini Selipkan Sabu di Sandal

jurnalissiberindonesia.com, Bangkalan – Operasi razia dilakukan anggota Satreskoba Polres Bangkalan Madura. Saat razia tersebut polisi menggelar penyekatan di Jalan Desa Sendang Dajah, Labang, Bangkalan dan masing-masing dilakukan pemeriksaan stnk, maupun bagasi kendaraan bermotor untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba dan sejenisnya (17/7), sore lalu.

Selama razia berlangsung petugas mencurigai gerak-gerik pria yang melintas dan juga dilakukan pemeriksaan. Awalnya dari petugas merasa kesulitan saat memeriksa. Namun, berkat kejelian itu bahwa pria bernama Fauzi Januar Firmaniyah (29), tersebut diduga kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu yang diselipkan pada sandal sebelah kanan yang telah dipakainya.

“Seketika pelaku Fauzi Januar Firmaniyah di amankan berikut 1 poket sabu ke Mapolres Bangkalan untuk dilakukan pemeriksaan penyidikan lebih dalam,” terang Kasatreskoba Polres Bangkalan, AKP Soekris Trihartono, melalui Kasubbag Humas Iptu Suyitno saat dihubungi melalui selulernya, Minggu (21/7/2019).

Dikatakan, hasil pemeriksaan penyidik bahwa pria yang merupakan warga Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya diduga usai membeli sabu seberat 0,54 gram dalam keadaan terbungkus kertas gerenjeng rokok berada di wilayah Desa Sendang Dajah yang rencana akan dikonsumsi ke daerah asalnya Surabaya dan tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) tentang narkotika. “Pihak petugas masih mengembangkan asal mana barang sabu tersebut dibelinya,” ungkap Iptu Suyitno.

Selain itu, sambungnya kita juga menyita barang bukti 1 unit motor jenis matic yamaha Mio J warna putih dengan variasi ungu bernopol L-6017-OF sebagai sarana,” tukas Iptu Suyitno. (yti/wj/fz)

News Feed