oleh

Rampas Motor Mahasiswa di Bangkalan, 4 Pelaku Begal Dibekuk

jurnalissiberindonesia.com, Bangkalan – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangkalan mengungkap pelaku begal sadis yang kerap menjalankan aksi perampasan motor di kawasan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kabupaten Bangkalan, Madura. Mereka pelaku salah satu dari 4 (empat) di tembus timah panas petugas pada kakinya adalah, Heru Irawan bin Mustar (27)sebagai eksekutor, Mat Sihon, Sukdi, dan Dofir.

Kapolres Bangkalan Madura AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan didampingi, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, dan Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno menjelaskan dengan terungkapnya kasus ini berawal dari penangkapan seorang penadah, Mat Sihon, pada Senin lalu (15/7) sekitar pukul 02.00 WIB di Kecamatan Labang, Bangkalan. Dari interogasi petugas, Sihon ini diketahui bekerja sebagai penjaga keamanan Satpam di Kampus UTM.

“Berawal dari penangkapan tersangka berinisial MS. Pelaku dapat kita ungkap satu persatu, beserta adapun barang bukti yang telah kita sita,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Tambunan, Selasa (16/7/2019).

Kemudian, kepada penyidik pelaku Sihon mengaku motor tersebut didapat dari Heru Irawan yang diketahui sebagai eksekutor. Namun, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas kepada pelaku Heru Irawan. Begitu juga petugas menghadiahi timah panas tepat sasaran di kaki sebelah kanannya. Pelaku Heru ditangkap sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas. Pelaku melawan saat akan ditangkap,” terang AKBP Bobby kepada jurnalissiberindonesia.com

AKBP Bobby menuturkan saat diinterogasi pelaku Heru menyebutkan dua orang nama lain yang sebagai penadah.

“Saat kami lakukan pedalaman terungkap dua orang pelaku lain sebagai penadah yaitu, berinisial S dan satunya berinisial D,” ungkap Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim.

Di mengatakan masih ada dua orang pelaku lain yang masih melarikan diri. Dan juga pihaknya mengimbau agar dua pelaku tersebut menyerahkan diri.

“Kami himbau agar untuk kedua pelaku yang masih buron (DPO) segera menyerahkan diri. Hingga kami akan kejar kalian dimanapun berada. Serta juga kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terukur,” tandasnya.

Dengan kejahatan tersebut petugas berhasil menyita sebanyak 8 unit sepeda motor berbagai merek, 11 lembar STNK, dan 6 unit berbagai merek, serta senjata tajam saat digunakan oleh pelaku untuk dijadikan sebagai barang bukti. (yti/wj/fz)

News Feed