oleh

Festival Lontong Kikil Trucuk Bojonegoro ,Sedot Ratusan Pengunjung

Bojonegoro- Ratusan warga memadati lapangan wisata dibawah jembatan Sosrodilogo Trucuk pada sabtu (13/7).
mereka beduyun duyun untuk mendatangi lomba lotong kikil yang dilaksanakan oleh panitia desa dan kecamatan yang berkaliborasi dengan dishubpar Bojonegoro.

Untuk mengangkat wisata kuliner yang menjadi andalan desa tersebut pemerintah desa beserta kecamatan Trucuk mengadakan lomba fistival lotong kikil ditaman wisata Garden Flower desa Trucuk disebalah selatan jembatan Sosrodilogo yang menghubungkan antara Kecamatan Trucuk dengan Kota Bojonegoro.

Sementara itu Kabid Pengembangan Kelembagaan dan SDM Dyah Enggar Rinimukti Trucuk mengatakan dengan diadakanya festival lontong kikil bisa mengangkat destinasi Wisata Kuliner Lontong Kikil di Bojonegoro” Festival ini untuk mengangkat kuliner kikil yang sudah melegenda , karena didesa tricuk ini banyak sekali pedagang kikil “ungkap Enggar.

Sementara itu menurut Enggar pelaksanaan festival ini juga dari kretif dari karang taruna desa trucuk yang ingin mengangkat kuliner kikil khas desa setempat lebih dikenal oleh masyarakat.

Dalam pelaksanaan festival kikil kali ini diikuti oleh 13 pedagang asli trucuk, dalam lomba diambil 3pemenang uang nantinya akanendapat hadiah uang pembinaan.

Sementara itu tokoh masyarakat desa Trucuk Tarmuji mengatakan setelah kegiatan di tempat wisata ini akan ada wisata kuliner Lontong kikil, jadi untuk hari sabtu dan minggu masyarakat bisa menikmati kelezatan kikil dipinggir jembatan Sosrodilogo sambil melihat keindahan Taman bunga Garden Flower.
(Tri jhon).

News Feed