oleh

Saksikan Gladi Resik Tari Thengul, Ribuan Warga Bojonegoro Padati Jembatan Sosrodilogo

Bojonegoro, Ribuan warga masyarakat Bojonegoro dari beberapa kecamatan diBojonegoro berbondong bondong memadati Jembatan Sosrodilogo Trucuk sore ini (12/7).

Kedatangan warga ditempat tersebut tak lain hanyalah menyaksikan gladi resik 2019 penari thengul yang nantinya akan menunjukan kebolehanya diacara rekor muri pada minggu (14/7) mendatang.
kebanyakan para penonton adalah keluarga penari yang ingin menyaksikan buah hatinya menari dihadapan bupati dan tamu manca negara.
walaupun cuaca panas para penonton yang kebanyakan kaum ibu ini tak mengurungkan niatnya untuk datang ke lokasi jembatan.” panas panas gak papa mas yang penting bisa liahat anak saya menari” ungkap ibu rina wanita asal kecamatan Dander ini.

Kemacetan jalanpun dirasakan para pengendara, untuk terlaksananya pelaksanaan acara tersebut sementara polisi dan dinas Perhubungan menutup jalan layang dijembatan, karena diatas jembatan yang menghubungkan kecamatan Trucuk dan kota Bojonegoro ini dipergunakan para penari Thengul.

Para orang tua siswi yang ikut andil dalam tari thengul juga merasa bangga, karena anak mereka bisa tampil di hadapan orang nomor satu di Bojonegoro” Saya bangga dan saya ucapkan trimaksih kepada Ibu Bupati Anna dan dinas pariwisata yang telah memperkenalkan kebudayaan kita pada masyaraka indonesia dan dunia, semoga tari thengul dan nasi buwuhan nanti akan lebih di kenal” ungkap ibu Santy warga kecamatan kota.

Pemecahan rekor muri bukan hanya pada tari thengul saja tetapi nantinya acara juga akan dimeriahkan dengan datangnya chefe Juna yang akan turut hadir pada acara festival nasi buwuhan,dimana nanti akan dihidangkan 25000 nasi buwuhan secara gratis pada warga masyarakat yang hadir.(tri).

News Feed