oleh

Bupati Sidak Persiapan Festival Tari Tengul, 2019 Siswi Siap Hibur Tamu Manca Negara

Bojonegoro. Festival kolosal tari tengul dalam rangka memecahkan rekor muri tari tradisional mendapat perhatian dari Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.Untuk melihat persiapan tersebut pagi ini Bupati Anna langsung mendatangi lokasi di bawah jembatan Sosrodilogo di Kecamatan Trucuk Bojonegoro.

Didampingi Kasubaghumas Pemkab Bojonegoro Masirin,Kepala Dinas Pariwisata Amir Sahid dan panitia pelaksana , Bu Anna langsung menuju bawah jembatan untuk melihat dari dekat gladi resik tersebut. sebanyak 2019 siswi dari berbagai sekolah dari SD sampai SLTA memenuhi jembatan dan sisi jembatan.

Sementara itu Bupati Anna mengatakan dalam acara pemecahan rekor muri ini juga dihadiri 4 (empat) negara yakni negara Bulgaria, Poland, Mexico dan Thailand yang secara langsung ikut menyaksikan dan sebagai pengenalan budaya ke luar negeri.

“Dalam acara nanti juga bertujuah untuk mengenalkan budaya Bojonegoro ke luar negeri ,karena ini juga bagian dari pelestarian budaya Jawa agar tetap terjaga kelestarianya,” jelas Bupati Anna.

Selain itu Bupati berharap kepada masyarakat untuk menghadiri pemecahan rekor muri di jembatan ,
“Untuk masyarakat Bojonegoro Mari datang dan saksikan festival tari Thengul dan nasi buwuhan di jembatan Sosrodilogo pada Minggu (14/7/19) pagi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Disbudpar Bojonegoro Amir Sahid mengatakan dalam pelaksanaan ini tentu ada sedikit kendala karena tempatnya yang berbeda, para penari nanti akan menari diatas jembatan, dibawah jembatan, dan disisi jembatan, yang tempatnya masih ada gundukan sehingga para penari harus bisa mencari posisi yang baik.
“Karena tempat menarinya bebeda jadi adik adik ini harus mencari yang agak rata,tapi itu tidak ada kendala sama sekali” jelas Amir Sahid.

Kadisbudpar Amir juga berharap kepada masyarakat untuk berbondong bondong menghadiri acara besar tersebut, karena dengan adanya kegiatan inilah Bojon egoro bisa menjadi tuan rumah pariwisata dan industri kreatif dirumah sendiri.(tri)

News Feed