oleh

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara, Gubernur Jatim Himbau Masyarakat Untuk Jaga Persatuan

Surabaya- Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menghadiri upacara HUT Bhayangkara Ke-73 2019 di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya pada Rabu (10/7). Turut didampingi pula bersama Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro saat pelaksanaan upacara.

Upacara ini diadakan oleh Polda Jatim dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019. Turut hadir pula dalam upacara yaitu Polri, TNI, Satpol PP, Satpam, Mahasiswa, Pelajar, Pesilat, Buruh serta pengemudi ojek online.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi inspektur upacara dan didampingi oleh Irjen Pol. Luki Hermawan selaku Kapolda Jatim dan Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi dari Pangdam V Brawijaya. Dalam upacara tersebut, Gubernur Jawa Timur menyampaikan amanat dari Presiden Republik Indonesia bahwa Polri dan TNI memiliki mandat untuk mengamankan seluruh acara internasional yang diselenggarakan pemerintah. Acara yang dimaksud yaitu Asian Games 2018, Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan bahwa masyarakat saat ini berada di satu event yang strategis sehingga bagaimana sinergitas tersebut dapat dibangun oleh seluruh elemen-elemen masyarakat. “Kita besar karena kita bersama, kita besar karena kita bersatu. Oleh karena itu kebesaran Bangsa Indonesia, kekuatan Bangsa Indonesia, cara kita menjaga adalah dengan menjaga persatuan kesatuan dan persaudaraan, imbuhnya.”, Tutur Gubernur Jawa Timur.

Usai upacara berlangsung, acara lalu dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Bintang Narariya. Penghargaan ini diberikan kepada personil Polri Polda Jawa Timur. Selain itu, Kapolda Jawa Timur juga melakukan penyematan pin penghargaan Kapolri untuk Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur atas dedikasinya kepada Polri khususnya, Polda Jawa Timur. “Ini sebagai bukti simbolis bahwasannya kita akan bersatu, membesarkan bangsa Indonesia dan mempersatukan persatuan.”, Ungkap Khofifah setelah mendapatkan penyematan pin.(red)

News Feed