oleh

Kelabui Petugas, Pelaku Tewas Tertabrak Truk Polda Jatim Sita 11,5 Kilogram Sabu

Surabaya – Tim Satgas Hantu Ditresnarkoba Polda Jatim mengembangkan jaringan peredaran narkoba internasional setelah pelaku Yoyok Prayanto ditembak mati, namun pelaku Peter Kristianto asal warga Indramayu, Jawa Barat.

Pelaku kurir sabu Pieter Kristiono nahas dinyatakan tewas, yang sebelumnya melarikan diri meloncat pagar pembatas jalan tol, namun akibatnya tertabrak truk yang melintas.

Kita pada, Selasa (14/5), lalu mendapati informasi adanya pengiriman barang seberat 11,5 Kilogram sabu yang akan dikirimkan ke Jalan Teuku Cik Ditiro, Nomor 56 Menteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya petugas bergerak cepat untuk menyelidiki pada tempat kejadian (TKP) tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan tidak menemukan barang sabu yang dimaksud, kemudian pada Jum’at (28/6/2019), petugas mendapati kembali informasi akan adanya pengiriman sabu di Jalan Muara Karang Raya. Nomor 105 Pluit Penjaringan Jakarta Utara yang terkemas dimasukkan dalam timba cat All Purpose melalui jasa ekspedisi PT. PPS Cargo.

Dari pengiriman jasa expedisi PT Cargo Rabu (3/7/2019), sekitar pukul 09.00 WIB sabu yang dimasukkan dalam timba cat tersebut menggunakan jasa pengiriman online truk Go Box. Kemudian petugas membuntutinya dan pada sampai akhirnya dikirim ke rumah dan diterima oleh pelaku.

“Dalam penangkapan ini petugas menyita barang bukti 57 timba Cat All Purpose Merek USG Boral yang berisi sabu seberat 11,525 kg. Pelaku beserta barang bukti amankan, dan dibawa menuju Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan,” Selasa (9/7/2019).

Sambung kata Kapolda Irjen Pol Luki, dalam perjalanan menuju Mapolda Jatim. Pelaku Peter Kristiono berusaha mengelabui petugas saat pengisian bahan bakar kendaraan, lalu pada rest area tol Daerah Tambun Bekasi pelaku meminta untuk buang air kecil.

“Saat pelaku berusaha melarikan diri melompati pagar pembatas tol berlari ke arah jalan tol. Namun akibatnya pelaku tertabrak truk yang melintas, dan saat itu petugas belum mengambil tindakan tegas karena melihat situasi yang ramai dan di tempat umum,” bebernya.

Mengetahui kejadian ini, Irjen Pol Luki menjelaskan anggota dan dibantu Sat PJR Korlantas Polri yang saat melintas turut mengamankan pelaku dan olah tempat kejadian (TKP) serta di larikan ke rumah sakit Herlina, Kecamatan Tambun, Jakarta Selatan.

“Setelah mendapatkan perawatan intensif, pelaku keesokan harinya dinyatakan tewas hingga sampai saat ini jasad pelaku sudah kebumikan oleh pihak keluarganya,” tukasnya. (yti/wj)

News Feed