oleh

Jatanras Polda Jatim Ringkus Spesialis Curanmor, 5 Pelaku Dibekuk

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim meringkus 5 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis mobil dan 1 orang pelaku terpaksa petugas melumpuhkan dengan timah panas di tembak setelah melakukan aksi pencuriannya di beberapa tempat kejadian (TKP) antaranya, Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Mojokerto.

AKBP Leonard M. Sinambela, Kasubdit III Jatanras Polda Jatim dalam keterangan konferensi pers menjelaskan kami amankan dan kita tetapkan 3 orang tersangka yaitu, Leonardo Kurniawan, Jones, Dedi Setiawan.

“Masing-masing mereka tiga tersangka dalam aksinya curanmor tersebut adalah mengambil mobil merk Mobilio di Daerah Kabupaten Gresik,” sebutnya, Selasa (9/7).

Dia menjelaskan, ke 3 tiga tersangka kita tangkap dari hasil pengembangan kasus tersebut dan para komplotan tersangka ini tidak hanya melakukan aksi pencurian mobil dan motor, namun juga menjarah barang lainnya di dalam rumah.

“Dalam jangka 7 hari, kami tingkatkan lakukan operasi di daerah Jatim, dan 2 hari ini dengan kejadian curanmor,” terang AKBP Leonard.

Dia mengatakan, pelaku dalam aksinya curanmor dengan cara menggunakan kunci palsu dan peralatan lain untuk menguras harta korban.

“Pengakuan tersangka mereka beroperasi di Daerah Kota Surabaya, Mojokerto, dan Gresik. Kami sita juga barang bukti berupa 8 unit Laptop berbagai merek, 9 surat BPKB, 1 unit Tab merk samsung, dan 10 lembar STNK, serta 4 buku tabungan berbagai tas hasil curian tersangka ini,” urainya.

AKBP Leonard menambahkan, perkara kasus curanmor mobil masih kami dalami, sebab kemungkinan masih ada pelaku lainnya dan kami upaya masih menyelidiki terhadap para penadahnya,” pungkasnya. (yti/wj)

News Feed