oleh

Peringati Hari Bahasa Isyarat, Gerkatin Akan Pusatkan Acara Di Bojonegoro

Bojonegoro- Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN) melakukan audiensi dengan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah untuk mengajukan kerja sama. Audiensi ini dilakukan di Productive Room lantai 7 Gedung Pemkab Bojonegoro pada Selasa (02/07). Turut hadir pula Dinas Sosial, GERKATIN DPD Jawa Timur serta GERKATIN Cabang Bojonegoro saat audiensi.

Peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional 2019 yang jatuh pada 29 September ini rencananya akan dipusatkan di Bojonegoro. Untuk itulah GERKATIN ingin mengajak Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Sosial untuk mendukung pelaksanaan acara.

Bupati Bojonegoro pun menyambut baik atas bentuk pengajuan kerja sama dan akan mendukung secara penuh dengan menyediakan fasilitas umum, serta segala kebutuhan yang diperlukan. “Kami akan suport penuh, kita buat acara ini nanti menjadi besar semoga. Syukur-syukur nanti ada rekor muri yang akan dicapai untuk menambah semangat. Kita buat acara kreativitas tunarungu terbaik se Indonesia”, Jelas Bupati Bojonegoro.

Dukungan hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Helmy Elisabeth. “Kami selaku dari Dinas Sosial akan membantu mendampingi. Segera dilaporkan sejauh ini kemajuan apa yang telah dicapai. Nantinya, agar OPD terkait mengetahui gambarannya seperti apa agar bisa membantu memfasilitasi juga.”, Ungkap Helmy menambahkan.

Yuyun selaku Ketua GERKATIN DPD Jawa Timur menjelaskan bahwa rencananya acara akan digelar di tempat publik. “Kami akan melangsungkn acaranya di alun-alun agar dapat menarik antusias masyarakat juga.”, Ungkap Yuyun. (red/hms)

News Feed