oleh

Tutup Tourism Camp,Kepala Disbupar Ingatkan Para Finalis Kange Yune

Bojonegoro, Setelah dua hari menjalani kegiatan, 50 semifinalis peserta Kange Yune akhirnya selesai menjalani Tourism Camp, ke 50 peserta ini diterima langsung oleh Amir Sahid,Kepala Disbupar Bojonegoro.Amir menyatakan hal itu saat dirinya menerima kembali para peserta Semifinalis Kange Yune duta wisata Bojonegoro “Ingat!! Bukan tentang hasil akhirnya. Tapi tentang proses perjalanannya.” kata Amir Syahid, Kepala Disbupar Bojonegoro.
Sekaligus kita menutup Tourism Camp ini. Kegiatan telah kalian jalani selama dua hari.” jelas Amir.

Kegiatan Tourism Camp diikuti 50 Semifinalis Kange Yune yang digelar sedari 22 hingga 23 Juni tahun ini.

Tourism Camp adalah salah satu tahapan seleksi Kange Yune yang dilaksanakan di 3 lokasi berbeda.

Yakni, tempat Wisata Edukasi Kayu Batokan, Kecamatan Kasiman. Wisata Teksas Wonocolo. Kampung Tumo Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan.

Kegiatan bertujuan untuk mencari data dan mengamati potensi yang dimiliki untuk kemudian dipresentasikan pada seleksi tahap ke 2.

Disamping itu, Tourism Camp juga bertujuan untuk melihat 6 C yaitu, Connection (Koneksi). Confidence (Kepercayaan diri). Competence (Kompetensi). Character (Karakter). Caring and compassion (Perhatian dan kasih sayang). Creativity (Kreativitas).

Dyah Enggarini Mukti, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia berharap dengan adanya tahapan seleksi tersebut dapat terpilih duta wisata Bojonegoro yang tangguh.

“Semoga melalui berbagai tahapan seleksi itu dapat terpilih duta wisata yang kuat, cakap dan memiliki komitmen untuk mengembangkan wisata di Bumi Angling Dharma ini.” harap Dyah Enggarini Mukti. (red,)

News Feed