oleh

Polda Jatim Adakan Halalbihalal Bersama IPSI dan Perguruan Pencak Silat se-Jatim

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Bertepatan masih suasana lebaran 1 Syawal 1440 Hijriyah, Polda Jatim kembali mengadakan halalbihalal  bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Perguruan Pencak Silat se-Jatim yang bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur.

Rangkaian kegiatan ini juga dihadiri Pejabat utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim serta Pejabat Forkopimda hingga seluruh perguruan dan ketua IPSI se-Jatim.

Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim menjelaskan kita adakan kegiatan ini dalam suasana halalbihalal 1 syawal dan bersamaan dengan rangkaian HUT Bhayangkara Polri yang ke 73. Kemudian kami kumpulkan semuanya para perguruan pencak silat dan ketua IPSI se-Jatim yang mana Jawa Timur sendiri memiliki sebanyak 242 perguruan silat dan 5 juta para pendekar pencak silat.

“Ini sungguh sangat luar biasa pendekar pencak silat bersatu dan merupakan menjadi kekuatan yang besar menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Irjen Pol Luki saat diwawancarai awak media, Rabu (19/6/2019).

Pihaknya telah mengumpulkan semua para perguruan pencak silat dan ketua IPSI se-Jatim memang selama ini baru pertama kali mendapat laporan dan perguruan silat cukup banyak yang hadir.

“Kami undang mereka perguruan silat ada sekitar 300 orang lebih dari beberapa perwakilan perguruan pencak silat,” terang Irjen Pol Luki kepada jurnalissiberindonesia.com.

Irjen Pol Luki Hermawan menyebut hal ini pihaknya mengajak bersama-sama untuk menjaga Jawa Timur menolak kerusuhan untuk Indonesia Damai.

“Mudah-mudahan Jawa Timur ini yang identik dengan banyaknya pendekar, supaya bisa bersatu dan tidak adanya perselisihan antara sesama,” imbuhnya.

Irjen Pol Luki menambahkan dengan keberadaan TNI dan Polri ingin membuat rasa aman dan tentram untuk Jawa Timur. Dengan kegiatan yang sudah di laksanakan ini sistem cangkruk’an upaya untuk bisa menjalin hubungan baik antar semua kalangan,” pungkasnya. (yti/wj)

News Feed