oleh

Gelar Apel Konsolidasi Ketupat Semeru 2019, Ini Pesan Kapolda Jawa Timur

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Apel konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 berlangsung di gelar halaman lapangan Mapolda Jawa Timur, Kamis (13/6).

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolda dan Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan pejabat Forkopimda Wakil Gubernur Jatim, Kasgartap III/Surabaya hingga seluruh pejabat utama.

“Selama Operasi Ketupat Semeru 2019 semuanya telah berjalan dengan lancar dan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru tahun ini jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Berdasarkan hasil Anev Ops Ketupat Semeru 2019, kita menunjukkan bahwa menurunnya angka kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut cukup signifikan mencapai penurunan menjadi sebesar 20 persen,” kata Irjen Pol Luki Hermawan saat diwawancarai di depan gedung Tribrata Mapolda Jatim, Kamis (13/6/2019), pagi.

Mengenai menjelang sidang perselisihan hasil pemilihan umum, Irjen Pol Luki menambahkan pihaknya telah bersinergi dengan Personil TNI Kodam V Brawijaya beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Jatim untuk siap mengamankan.

“Kita Polri dan TNI serta tokoh masyarakat bersinergi untuk siap mengamankan jalannya sidang perselisihan hasil pemilihan umum yang sehingga akan terwujud situasi kamtibmas di wilayah Jatim yang aman, hingga kondusif,” terang Irjen Pol Luki.

Jendral Bintang Dua menambahkan penghargaan Pos Pengamanan (Pos PAM) terbaik selama Ops Ketupat Semeru 2019 tersebut kami berikan kepada Polres Gresik, Polres Tulungagung dan Polres Bojonegoro. Selain itu kami diberikan apresiasi penghargaan Pos Pelayanan terbaik kepada Polres Gresik, dan Polres Tuban serta Polres Bangkalan, Madura

Selain itu, kami berikan juga apresiasi penghargaan kepada anggota TNI yang telah membantu tugas Polri dalam kejadian Laka Lantas selama di selenggarakannya Operasi Ketupat Semeru 2019 kepada Danramil dan anggotanya,” pungkasnya. (yti/wj)

News Feed