oleh

Lagi, Polda Jatim Amankan 3 Orang Tersangka Pembakaran Polsek Tambelangan

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Peristiwa tragedi pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang Madura, Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim kembali meringkus 3 orang tersangka. Mereka ketiganya ini diduga menyerahkan diri yang sebelumnya telah menyisakan 13 orang pelaku lain yang dinyatakan DPO buron Polisi.

“Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan 3 (tiga) orang tersangka merupakan buronan yang menyerahkan diri hasil sinergi kerjasama terjalin hubungan baik antara Polri bersama ulama, tokoh masyarakat di Daerah Sampang, Madura.

“Kita berhasil dari 6 (enam) tersangka sudah kita tahan, dan kemudian kita amankan lagi 3 (tiga) orang tersangka ini,” katanya, Rabu (12/6/2019).

Barung menyampaikan mereka ke 3 (tiga) tersangka yang menyerahkan diri, yakni Satiri (42), Buchori alias Tegur (33), Abdurochim (49), yang saat itu kejadiannya tersangka ini menyerahkan diri ke Mapolres Sampang, Madura pada Selasa (11/6), kemarin.

“Jadi begini, kesimpulannya mereka tersangka usai kita tangkap kemudian, pihak Penyidik memutuskan untuk melakukan penahanan dan ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Kompol Suryono, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Jawa Timur menambahkan peran mereka ketiganya sebagai pelaku pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang Madura terduga menyerahkan diri sebagai perusuh saat kericuhan peristiwa tersebut,” ungkapnya.

Para 3 (tiga) tersangka sambung Suryono, saat itu melempari batu ke Mapolsek Tambelangan, Sampang Madura yang sudah disiapkan ataupun disekitar lokasi kejadian,” pungkasnya. (yti/wj)

News Feed