oleh

Gelar Halal Bihalal Bersama, Wali Kota Tri Rismaharini Imbau Kepada ASN Pemkot Surabaya

jurnalissiberindonesia.com, Surabaya – Aparatur Sipil Negara (ASN) mengawali masuk kerja pertama dan sekaligus menggelar Halal Bihalal yang diikuti oleh pegawai serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Kegiatan tersebut di ikuti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, serta sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya hingga tampak sebagian ASN rela mengantri mengular untuk saling bersalaman yang bertempat di halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutinan setiap tahun pada halal bihalal di Hari Raya Idul Fitri. Dan bisa digunakan untuk saling bersalam-salaman antara seluruh pegawai, ASN dan karyawan Pemkot Surabaya.

“Iya rutin kita adakan setiap tahun di awal pertama masuk kerja, dan mungkin tidak seluruhnya ASN yang ikut, tapi yang terpenting saya dan pak Whisnu serta jajaran DPRD Kota sudah menyiapkan hingga tujuan terutama kita saling bersalaman bermaaf-maafan,” ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat diwawancarai oleh awak media, Senin (10/6/2019).

Risma menuturkan bahwa hari pertama masuk kerja pasca lebaran tidak ada ASN yang masih liburan. Bahkan, dipastikan sejak pagi tadi Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya sudah turun ke OPD dan kecamatan serta kelurahan untuk pengecekan langsung kehadiran para ASN dan pegawai.

“Jadi semisal, kalau pun tidak masuk, harus ada alasan yang jelas, karena nanti akan ada sanksi dan akan diperiksa pihak inspektorat,” terang Wali Kota Surabaya.

Dia mengatakan para ASN dan pegawai itu bisa di lihat ada yang tidak masuk sekitar nanti sore. Setelah mengetahui ada yang tidak masuk, maka akan dievaluasi dulu alasannya tidak masuk kerja itu apa penyebabnya.

“Ya yang pasti akan kita proses dan diperiksa oleh inspektorat,” tegas Risma. (yti/wj)

News Feed