oleh

Pemuda Gasak Motor Tetangga, Berujung Lebaran Dipenjara

jurnalissiberindonesia.com, Bangkalan – RPK (17), warga Desa Kelbung, Galis kini harus mendekam dan merasakan lebaran di balik jeruji besi penjara Mapolsek Galis, Bangkalan, Madura lantaran telah mencuri motor milik korban Rosideh yang masih tetangganya sendiri. Dalam aksi pencurian motor tersebut pemuda ini belum sempat menjualnya, namun sudah keburu tertangkap, serta akan dijerat dengan ketentuan pasal 363 KUHPidana.

Kapolsek Galis, Bangkalan, AKP Daky Dzul Qornain menjelaskan kronologi kejadiannya pada Jum’at, (31/5), sekitar pukul 01.00 Wib, saat itu korban telah kehilangan motor yang sedang diparkir berada di garasi rumahnya. Kemudian korban ini akhirnya melapor kejadian tersebut ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Mapolsek Galis.

“Berkat laporan informasi korban kami lakukan penyelidikan berikut ciri-ciri kendaraan motor jenis matic beat warna biru putih yang hilang,” ungkapnya melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (6/6/2019).

Iptu Suyitno menyampaikan selama penyelidikan petugas diketahui pelaku telah mengendarai motor hasil curiannya saat melintas di Jalan Raya Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura.

“Berawal petugas mencurigai seorang pemuda saat melintas tepatnya di Jalan Raya Galis, Bangkalan, mengetahui hal tersebut kemudian dilakukan pengejaran, ketika di lakukan pemeriksaan ternyata motor ini plat nomornya telah di duplikasi oleh tersangka dan saat di kroscek bahwa benar motor ini hasil curian lalu diamankan,” terangnya.

Dijelaskan kepada petugas saat menjalani pemeriksaan tersangka mengakui bahwa telah mencuri motor milik tetangganya serta diduga rencana akan dijualnya kembali,” jelas Suyitno.

Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita 1 unit motor jenis matic merk honda beat injeksi warna biru putih rakitan tahun 2017 berikut plat nomor polisi (Nopol) asli B-4592-SDU yang telah diduplikasi oleh tersangka menjadi M-4592-SUD untuk dijadikan sebagai barang bukti, serta 1 lembar surat tanda kendaraan bermotor (STNKB) asli dengan terlampir nomor angka (Noka) dan nomor mesin (Nosin),” pungkas Suyitno. (yti/wj)

News Feed